INDONESIAN IDOL 2018 : Bukan Kevin, Ternyata Ini Yang Seharusnya Tereliminasi Versi Juri

INDONESIAN IDOL 2018 : Bukan Kevin, Ternyata Ini Yang Seharusnya Tereliminasi Versi Juri

SOLOPOS.COM - Kevin Aprilio (Instagram @abraham.kevin_)

Juri Indonesian Idol 2018 menjelaskan alasan Kevin tereliminasi.

Solopos.com, SOLO – Tersingkirnya Kevin Aprilio dari ajang pencarian penyanyi berbakat, Indonesian Idol 2018, terus menjadi kontroversi. Tak hanya penggemar, juri ajang tersebut juga ikut sedih melihat Kevin yang tersisih dari dari kompetisi itu.

Padahal, menurut Judika selaku juri, Kevin adalah salah satu kontestan pria terbaik. Dia memprediksi perjalanan Kevin bakal sampai di babak top lima. Namun, prediksinya ternyata meleset lantaran Kevin tereliminasi di babak Spektakuler Show Top 10, Selasa (13/2/2018). Senada dengan Judika, Ari Lasso juga menyayangkan tersingkirnya Kevin dari panggung kompetisi.

"Mungkin fans-nya merasa aman, jadi enggak vote. Kevin kan juga enggak pernah masuk posisi terendah. Nah, sekalinya masuk poisi tidak aman malah langsung keluar," kata Ari Lasso dalam konferensi pers seusai konser Indonesian Idol 2018, Selasa malam seperti terekam dalam video yang diunggah channel Tabloid Bintang di Youtube, Kamis (15/2/2018).

Baca juga:

Judika merasa kaget karena Kevin harus menghentikan langkah di panggung kompetisi Indonesian Idol. Padahal, dia dinilai memiliki kualitas yang lebih dari teman-temannya. "Menurut aku pribadi harusnya dia masuk lima besar secara kualitas dan penampilan dia setiap pekan. Tapi, ini mengagetkan, karena terlalu cepat dia keluar," kata Judika.

Senada dengan Judika, Armand Maulana juga merasa sedih Kevin harus tersisih. Padahal, menurutnya ada kontestan lain yang dinilai kurang bagus dan diperkirakan bakal tereliminasi. "Kalau gue sih fair aja nih ya. Dari kemarin yang penampilannya stagnan itu Glen sama Chandra," tegasnya.

Penjelasan juri Indonesian Idol 2018 terkait keluarnya Kevin dari ajang tersebut membuat warganet makin heboh. Sebagian netizen merasa juri tidak perlu menjelaskan hal semacam ini karena akan menyinggung perasaan kontestan lain.

"Mestinya juri enggak boleh bicara kayak gitu. Peserta lain akan tersinggung. Juri itu harus netral dan objektif. Mending kata juri diganti komentator aja," saran Manu sia.

"Yang gue simak. Juri berkata ada yang nyanyinya di situ2 aja sering buat kesalahan dan sering di posisi tidak aman kok gak keluar. Itu pasti Glen. Aduh gmn ni juri kok kaya gitu. Hargai donk kontestan lain. Kalau memang sayang dan anggap Kevin bagus gak gini caranya. Bantulah dia rekaman. Kan ada tuh juri yang produser. Biar kita lihat sama2. Laku gak di pasaran musik Indonesia," sambung Leo Candra.

"Waktu Mona sama Whitney enggak seheboh ini ya. Fix ini Kevin keluar Idol bakal langsung terkenal, amin, love you Kevin," lanjut Siti Risna menyemangati.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Kesan Penumpang Perahu Hias di Rawa Jombor Klaten: Seperti Naik Kapal Titanic

Naik perahu hias alias perahu tradisional di Rawa Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten, dinilai memiliki sensasi tersendiri. Para pengunjung pun antusias.

Atta-Aurel Ikut Yoga Kamasutra, Ini Efeknya untuk Kesuburan Pasutri

Yoga kamasutra juga bisa mempererat hubungan suami istri.

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Mitos Kekinian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Solopos Institute.

Harga Tiket Tidak Naik Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Perahu Tradisional Rawa Jombor Membludak

Jumlah penumpang wisata perahu hias di Rawa Jombor Klaten mulai membludak saat memasuki Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021) sore WIB.

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Khutbah Salat Id di Wonogiri: Perkuat Jiwa Sosial dan Rasa Persaudaraan

Semua orang harus memperkuat jiwa sosial dan rasa persaudaraan  dalam situasi serba sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini. Manusia harus sabar menghadapi ujian Tuhan ini. Demikian pesan khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Subadi, Kamis (13/5/2021).

Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Para petugas kebersihan terlebih dahulu menunaikan Salat Idulfitri di rumah. Seusai salat, mereka harus kembali bekerja secara bergilir.

Terungkap! Ini yang Dilakukan Wabup Wonogiri Saat Libur Lebaran

Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, memiliki sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu luang selama libur Lebaran, Kamis (13/5/2021) ini.

Penjual Bunga Tabur di Sonolayu Boyolali Sepi Pembeli

para penjual bunga tabur ini berharap pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

Masyarakat Harus Tetap Taat Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasatlantas AKP Yuli Anggraeni meminta masyarakat selalu menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang mobil.

Idulfitri, Narapidana Rutan Solo Sungkem Lewat Daring

Pandemi virus corona yang belum berakhir, membuat para WBP Rutan Solo tak bisa bertatap muka langsung dalam besukan keluarga dalam Hari Raya Idulfitri.