INDONESIAN IDOL 2014 : Yuka Tampil Maksimal, Ubay Mirip Afgan
Yuka Tamada, Finalis Indonesian Idol 2014 ((JIBI/Solopos/Antara/Teresia May))

Solopos.com, SOLO – Sebanyak sembilan kontestan Indonesian Idol 2014 bersaing ketat untuk terus melanjutkan langkahnya menuju babak selanjutnya. Mengusung tema Idol Present The Soundtrack malam ini, Jumat (21/3/2014), seluruh peserta akan berjuang menyanyikan lagu dari berbagai soundtrack film.

Ada yang berbeda pada panggung spektakuler Indonesian Idol 2014 Jumat malam ini. Salah seorang juru utama malam, Titi Dwijayati alias Titi Dj absen dan digantikan oleh penyanyi muda Raisa Dj untuk menilai penampilan seluruh kontestan bersama dengan 3 juri utama lainnya, Anang Hermansyah, Tantri Kotak, dan Ahmad Dhani.

Yuka Tamada membuka acara Indonesian Idol 2014 dengan menyanyikan lagu milik The Temper Trap berjudul Sweet Disposition. Sepertinya lagu ini sukses mengantarkannya mendapatkan perhatian lebih dari seluruh dewan juri. Seluruh juri menilainya ia sukses menyanyikan lagu tersebut.

“Kamu selalu bisa memilih lagu yang tepat untuk diri kamu sendiri. Itu adalah kelebihan yang kamu punya, oleh karenanya kamu manfaatkan banget. Aku yakin kamu bisa bertahan,” ujar Anang.

Penampilan berikutnya dihadirkan kontestan termuda di edisi 9 Besar kali ini, yakni M. Yusuf Nur Ubay. Peserta asal Semarang yang mengikuti audisi di Jogja ini dinilai cukup berani karena menyanyikan lagu Indonesia berjudul Dalam Mihrab Cinta milik Afgan. Nyatanya keberaniannya memilih lagu Indonesia tak cukup membawanya sukses.

Hampir seluruh juri menilai penampilannya kali ini tidaklah memiliki warna yangberbeda dari penyanyi aslinya. “Nada awal kamu yang rendah agak goyang, saya sebenarnya ingin kamu berbeda dari penyanyi aslinya yakni Afgan. Saya berharap kamu bisa lebih bagus dari itu. Saya suka pilihan lagu kamu yang Indonesia, itu lebih berani,” kata Raisa.

Mendengar ketiga juri yang memberikan kritik pada Ubay, Ahmad Dhani yang mendapatkan kesempatan justru menyatakan sikap berbeda. Menurutnya suara Ubay baik dan ia juga dapat menjiwai lagu ini. “Saya gak setuju, suara kamu baik-baik saja. Kamu gak seperti Afgan. Kamu cukup memberikan warna lain di lagu ini. Penjiwaan kamu juga cukup dapat,” ungkap Dhani.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom