SOLOPOS.COM - Yuka Tamada, Finalis Indonesian Idol 2014 ((JIBI/Solopos/Antara/Teresia May))

Solopos.com, JAKARTA – Indonesian Idol 2014, babak 4 besar Panggung Spektakuler Indonesian Idol, Jumat (2/5/2014) hingga Sabtu (3/5/2014) ini hari akhirnya memulangkan Yuka Tamada. Kontestan Indonesian Idol 2014 asal Makassar ini tereliminasi dan harus pulang mengubur mimpinya menjadi Indonesian Idol 2014.

Yuka Indonesian Idol 2014 pun meminta maaf tidak bisa memuaskan semua harapan para pendukungnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kontestan asal Makassar itu tak berhasil menggalang banyak dukungan penonton meski para juri Indonesian Idol 2014 memuji aksi panggung dan kemampuan vokalnya ketika tampil solo maupun berduet. Para juri menyukai aksi panggungnya saat menyanyikan lagu Get Lucky dari Daft Punk feat. Pharrell Williams.

Dia juga dinilai para juri Indonesian Idol 2014 bisa mengimbangi suara Afghan waktu berduet membawakan lagu Ain’t No Mountain High Enough milik Marvin Gaye dan Timmi Terrel. Tepuk tangan para penonton Indonesian Idol 2014 juga riuh setelah dia tampil bersama Tantri Kotak dan Nowela Mikhelia Elizabeth membawakan laguJangan Ada Angkara yang dipopulerkan oleh Nicky Astria.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun pujian dan tepuk tangan tersebut tak bisa menggerakkan banyak penonton untuk memilihnya melalui layanan pesan pendek, telepon maupun Internet. Yuka paling sedikit mendapat dukungan suara dari penonton dan harus pulang tanpa gelar Indonesian Idol.

Tapi dia tidak berkecil hati. Dia merasa sudah banyak belajar dari kompetisi menyanyi itu dan berharap selanjutnya bisa berkiprah di dunia tarik suara. “Saya sudah sampai sini saja sudah peningkatan luar biasa bagi saya,” katanya.

“Mungkin kalian harapkan lebih dari saya. Saya minta maaf saya enggak bisa fulfill your expectation, tapi buat saya ini achievement yang luar biasa,” katanya sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara.

Biografi Yuka Indonesian Idol 2014

Wanita kelahiran Makasar, 28 Desember 1992 ini mahir memainkan gitar. Kemauan keras dan tekad yang kuat untuk bisa terjun ke dunia tarik suara membawanya masuk ke babak Spektakuler Indonesian Idol tahun ini.

Memiliki darah Jepang dan Makasar, dia mantab ke Jakarta untuk mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi. Keyakinannya pada kemampuan yang ia miliki semakin mantab ketika Dhani, Anang dan Titi menyukai suaranya saat ia menyanyikan lagu My Cherie Amor dari Stevie Wonder sambil memainkan gitar saat audisi. Tak hanya kagum ketika ia menyanyikan lagu tersebut, bahkan juri memintanya menyanyikan 3 judul lagu.

Tiga Besar

Selanjutnya tinggal tiga kontestan lagi yang akan bersaing merebut gelar Indonesian Idol 2014, yakni Husein Alatas, Di Muhammad Devirzha dan Nowela Mikhelia Elizabeth.

Mereka akan melanjutkan perjuangan menyajikan penampilan terbaik untuk merebut perhatian penonton supaya bisa menjadi juara Indonesian Idol. Ketiganya bersaing ketat malam ini. Semua juri memuji penampilan solo dan duet mereka.

Husein mendapat pujian setelah menyanyikan lagu “Titanium” dari David Gueta feat. Sia dan berduet dengan Novita Dewi yang bersuara kuat membawakan lagu “Decode” milik Paramore.

“Saya enggak yakin duet yang lain akan mengalahkan duet kalian berdua,” kata Ahmad Dhani.

Para juri juga memuji aksi Di Muhammad Devirzha menyanyikan lagu The Police yang berjudul Message in A Bottle.

“Virzha kamu menguasai panggung, kamu menguasai penonton, itu karena kamu menguasai lagunya. Kamu memecahkan malam ini,” kata Titi DJ.

Titi juga menyebut penampilannya luar biasa saat berduet dengan Regina Ivanova, juara Indonesian Idol sebelumnya, membawakan lagu “I Don’t Want To Miss A Thing” dari Aerosmith.

Nowela juga dinilai berhasil menyanyikan lagu Aretha Franklin, “Natural Women”, dan berduet dengan Sandy Sondoro melantunkan lagu “Just Give Me A Reason” yang dipopulerkan oleh Pink dan Nate Ruess.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya