SOLOPOS.COM - Pujiono (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Saat seluruh peserta Indonesian Idol 2014 sibuk memperebutkan tempat di babak eliminasi tahap 2, satu nama yang tersingkir justru jadi viral di internet. Dialah Pujiono. Lirik unik lagunya yang dilantunkan di sesi audisi tampaknya jauh lebih menarik perhatian dibandingkan persaingan peserta itu sendiri.

Di Youtube, video pengamen asal Cilacap ini telah ditonton lebih dari tiga juta kali. Video audisi Pujiono saat melantunkan lagu Manisnya Negeriku di depan juri Indonesian Idol telah ditonton sebanyak 1,4 juta kali hingga Kamis (6/2/2014) sore. Itu baru dari satu akun bernama Indonesian Idol 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video yang sama diunggah oleh akun Syah Lyany telah ditonton sebanyak 784.000 kali. Sementara unggahan akun resmi Indonesian Idol telah ditonton 1,3 juta kali. Jika ditotal dari tiga akun saja, maka video Pujiono total telah ditonton lebih dari 3,4 juta kali. Angka ini didapat hanya dalam waktu satu pekan.

Dibandingkan dengan video peserta Indonesian Idol lain, Pujiono jauh lebih populer. Saking populernya Pujiono bahkan sudah beberapa kali diundang dalam acara yang ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI. Termasuk di sinetron Tukang Bubur Naik Haji edisi Sabtu (1/2/2014).

Dari rekaman audisi Indonesian Idol 2014 yang tayang Jumat (24/12/2014) Pujiono tampil menarik di depan tiga juri Indonesian Idol, Anang Hermansyah, Ahmad Dhani dan Tantri Kotak. Dalam rekaman video itu terlihat Pujiono mengenakan kaus berwarna putih dan membawa gitar. Ia dengan penuh percaya diri tampil menyanyi dengan iringan gitar di hadapan para juri.

Menyanyikan lagu dengan judul Manisnya Negeriku yang merupakan hasil karyanya sendiri pria berusia 27 tahun itu berhasil menarik perhatian penonton. Entah diakui atau tidak, lagu ciptaan Pujiono memang menarik didengarkan.

Dengan notasi lagu yang sederhana dan suara yang juga pas-pasan, tetapi irama lagunya yang ringan dengan genre balada ini sanggup membuat tim juri yang terdiri dari Ahmad Dhani, Anag dan Tantri ‘Kotak’ menggoyang-goyangkan kepala mereka.
Belum lagi tingkahnya ketika bersiul. Ia menyisipkan siulan yang tak biasa di akhir lagu ciptaannya dan membuat para juri terheran-heran. Betapa tidak? Cara bersiul Pujiono itu tak akan bisa dilakukan sembarang orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya