SOLOPOS.COM - Ryan Indonesian Idol 2014 (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Persaingan kontestan Indonesian idol 2014 semakin ketat. Sebanyak 12 kontestan akan mengerahkan penampilan terbaiknya demi meraih suara dari masyarakat Indonesia.

Malam ini, Jumat (28/2/2014) disiarkan langsung RCTI mereka dituntut menyayikan lagu hits Indonesia. Tentu saja ini menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh kontestan mengingat mereka selama ini lebih sering menyanyikan lagu berbahasa Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penampikan ketiga di panggung spektakuler malam ini, dibawakan oleh pria berwajah oriental Ryan yang menyikan lagu milik band Samsons berjudul Kenangan Terindah. Lagu ini justru menjadi penampilan terburuk bagi pria berkacamata ini.

Seluruh juri berkomentar, penampilannya tidaklah sebagus penampilannya sebelumnya. Salah satu juri, Anang berkomentar dengan nada tegas mengatakan Ryan tak berhasil menyanyikan lagi ini.

“Kamu gak berhasil membawakan lagu ini,” ujar Anang.

Tantri juga mengatakan hal senada, “Penampilan kamu gak jelek gak luar biasa,” kata Tantri.

Penampilan selanjutnya yakni Yunita, juga dinilai tak sebagus ketika ia menyanyikan lagu berbahasa Inggris. Ia yang membawakan lagu milik salah satu juri, Titi Dj Takkan Ada Cinta yang Lain yang juga ciptaan Ahmad Dhani ternyata tak mampu meraih komentar positif dari juri.

Dhani mengatakan kepada Yunita bahwa menyanyikan lagu Indonesia tidaklah semuadah mereka menyanyikan lagu Barat.

Kesulitan yang paling banyak dikeluhkandalam menyayikan lagu dengan Bahasa Indonesia adalah tidak boleh menyannyikan lagu dengan nada yang sama dengan penyanyi aslinya.

“Kesulitan menyanyikan bahasa Indonesia adalah tidak boleh menyanyikan nada yang sama persis dengan aslinya, karena hal itu menjadi sebuah pertanada kamu tak kaya nada. Kamu harus belajar memperkaya nada,” kata Dhani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya