SOLOPOS.COM - Pujiono (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Lagu Manisnya Negeriku milik peserta Indonesian Idol 2014, Pujiono ternyata banyak disukai. Salah satu partai politik dikabarkan telah membeli lagu ini. Ahmad Dhani menyesal tidak membeli lagu ini sejak awal.

“Saya sebenernya enggak suka mengulang, saya kesel juga harusnya saya beli (lagunya) Pujiono itu,” kata Dhani seperti dikutip dari Kapanlagi.com, Kamis (6/2/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ahmad Dhani tentu merasa kecewa telah melepas kesempatan ini. Seperti diketahui, pentolan grup band Dewa 19 tersebut pernah membeli lagu dari peserta audisi Indonesian Idol 2012 Muhammad Ridho, berjudul Neng Neng Nong Neng. Atas pertimbangan tak ingin mengulangi hal yang sama, Ahmad Dhani akhirnya tidak membeli karya Pujiono.

“Yang jelas rugi saya, tahu gitu saya beli dulu saya jual lagi,” katanya.

Dikabarkan lagu Pujiono ini telah dibeli salah satu partai politik. Belum jelas ke partai politik mana lagu ini terjual. Lagu ini telah didendangkan dalam acara Tukang Bubur Naik Haji dalam salah satu episode yang melibatkan pasangan Partai Hanura, Wiranto dan Harry Tanoesoedibjo.

Entah diakui atau tidak, lagu ciptaan Pujiono memang menarik didengarkan. Dengan notasi lagu yang sederhana dan suara yang pas-pasan, tetapi irama lagunya tetap asik didengar.

Di Youtube, video pengamen asal Cilacap ini telah ditonton lebih dari tiga juta kali. Video audisi Pujiono saat melantunkan lagu Manisnya Negeriku di depan juri Indonesian Idol telah ditonton sebanyak 1,4 juta kali hingga Kamis (6/2/2014) sore. Itu baru dari satu akun bernama Indonesian Idol 2014.

Video yang sama diunggah oleh akun Syah Lyany telah ditonton sebanyak 784.000 kali. Sementara unggahan akun resmi Indonesian Idol telah ditonton 1,3 juta kali. Jika ditotal dari tiga akun saja, maka video Pujiono total telah ditonton lebih dari 3,4 juta kali. Angka ini didapat hanya dalam waktu satu pekan.

Dibandingkan dengan video peserta Indonesian Idol lain, Pujiono jauh lebih populer. Saking populernya Pujiono bahkan sudah beberapa kali diundang dalam acara yang ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI. Termasuk di sinetron Tukang Bubur Naik Haji edisi Sabtu (1/2/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya