Nowela vs Husein akan bertarung di Grand Final Indonesian Idol 2014

Solopos.com, SOLO – Inilah akhir dari perjuangan kontestan Indonesian Idol 2014. Dua kontestan tersisa adalah Nowela dan Husein dual pada babak grand final yang digelar Jumat (16/5/2014) malam ini.  Pada penampilan pertama mereka, juri menganggap penampilan Nowela sangatlah mirip dengan Mulan Jamelaa, sedangkan Husein diangan terlalu semangat bernyanyi sehingga suaranya sedikit lepas dari nada.

Dibuka dengan penampilan para mantan finalis Indonesian Idol dari berbagai musim yang lalu dan tata panggung yang megah, Grand Final Indonesian Idol 2014 yang merupakan musim ke-8 itu menjadikan acara ini semakin meriah. Acara ini semakin lengkap dengan hadirnya empat juri utama, yakni Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, Titi Dj, dan Tantri Kotak, yang bertugas mengomentari setiap penampilan pada babak terakhir Nowela dan Husein di panggung spektakuler.

Enam lagu mereka tampilkan demi merebut predikat The Next Indonesian Idol. Nowela membuka  penampilannya dengan menyanyikan lagu milik Demi Lovato berjudul Let it Go, Bukan Dia Tapi Aku milik Judika, Wrecking Ball milik Miley Cyrus. Menyusul kemudian Husein menyanyikan lagu Skyfall milik Adele, Madu Tiga yang dinyanyikan Ahmad Dhani dan Titanium milik David Guetta.

Nowela tampil seksi mengenakan gaun ungu yang seksi. Penampilannya kali ini dinilai oleh juri menjadi sebuah penampilan yang sangat luar biasa. Tak ada satupun juri yang mendapatkan celah kesalahan saat Nowela menyanyikan lagu yang dibawakannya.

Ahmad Dhani bahkan menilai penampilannya sangatlah mirip dengan istrinya, Mulan Jameela. “Penampilan seksi kamu mengingatkan saya pada penampilan Mulan Jameela. Body Language kamu mirip dengan Mulan Jameela,” kata Dhani.

Sedangkan Anang menilai penampilan Nowela sangatlah luar biasa, ia mengakui dirinya bangga pernah duet bersama calon superstar seperti Nowela. “Saya bangga pernah berduet dengan kamu, karena kamu akan menjadi superstar,” puji Anang.

Melanjutkan penampilan Nowela, Husein hadir kemudian dengan menyanyikan lagu milik Peterpan berjudul Khayalan Tingkat Tinggi. Suara Husein sukses menyanyikan lagu ini dengan sentuhan yang berbeda dengan suaranya yang khas.

Namun ternyata, semangat Husein yang membara tidak membuat penampilannya dinilai maksimal oleh para juri. Salah satu juri, Tantri mengatakan semangat Husein yang tak terkontrol membuat suaranya terdengar fals.

“Semangat kamu bagus, tapi tolong dijaga nadanya. Tadi saya mendengar ada suara kamu yang sedikit fals,” demikian pesan Tantri kepada Husein.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten