SOLOPOS.COM - Windy Yunita, finalis Indonesian Idol 2014 (Facebook.com)

Solopos.com, SOLO— sebanyak 13 kontestan Indonesian Idol 2014 telah resmi diumumkan. Semua peserta terpilih dari polling SMS dan keputusan dari dewan juri yakni, Anang Hermasyah, Titi Dj, Tantri Kotak, dan Ahmad Dhani.

Namun tak banyak yang tahu profil ke-13 peserta, berikut profil mereka yang berhasil dihimpun solopos.com, Kamis (20/2/2014):

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menjadi salah satu peserta yang lolos hingga babak spektakuler tentu menjadi hal yang tak disangka oleh Maesarah Nur Zaka. Menjadi satu-satunya wanita berjilbab di Indonesian Idol 2014 membuatnya memiliki perbedaan yang jelas di antara peserta lainnya.

Mahasiswi berusia 20 tahun asal Bandung ini berhasil mendapatkan golden ticket pada audisi Bandung setelah memukau para juri dengan suaranya yang mampu menjangkau nada tinggi. Lagu milik Beyonce berjudul Love On Top berhasil ia nyanyikan hingga 5 kali nada naik hal ini sukses membuatnya melangkahkan kaki pertamanya di Indonesian Idol 2014.

Disebut-sebut sebagai wanita tercantik di Indonesian Idol 2014 tak lantas membuat Windy Yunita mudah melangkahkan kaki panggung Indonesian Idol. Justru karena suara indahnya lah yang membuat semua juri meloloskannya ke babak spektakuler.

Wanita berusia 20 tahun tersebut sukses menghibur juri saat menyanyikan lagu milik Jessie J berjudul Domino. Walaupun awalnya wajah cantiknya sempat membuat salah satu juri meragukan kemampuan bernyanyinya, tapi ternyata suara wanita asal Jakarta ini mampu membuat keempat juri merasa harus meloloskannya menjadi salah satu peserta yang layak menjadi kandidat The Next Indonesian Idol 2014.

M. Yusuf Nur Ubay atau yang akrab disapa Ubay ini memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan peserta lainnya. Kemampuannya memainkan berpagai alat musik seperti saksofon dan piano membuatnya memiliki nilai plus.

Mengikuti audisi kota Jogja dengan menyanyikan lagu milik Billy Joel berjudul Everybody has a Dream, membuat seluruh juri tak bisa menolaknya untuk memberikan golden ticket. Usianya yang masih belia yakni 17 tahun juga membuat Ubay menjadi peserta yang punya banyak waktu untuk menimba ilmu di panggung Indonesian Idol demi karier bernyanyinya di masa depan.

Lain lagi dengan pria yang memiliki wajah khas oriental yakni Ryan De Angga. Berawal dari Bus Audition, Angga begitu ia disapa langsung mendapatkan silver tiket dan berkesempatan menunjukkan bakat nyanyinya pada ketiga dewan juri utama.

Titi Dj, Dhani dan Tantri terpukau suaranya saat menyanyikan lagu Love On Top milik Beyonce.

Pria berkacamata ini akhirnya sukses ke panggung spektakuler bersama dengan 12 peserta lainnya saat dirinya menjadi salah satu peserta dengan perolehan polling SMS tertinggi dari masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya