SOLOPOS.COM - Husein Alatas, kontestan Indonesian Idol 2014 (Capture Youtube)

Solopos.com, SOLOHusein Alatas mencuri perhatian juri Indonesian Idol 2014 lewat teknik growl. Husein rupanya dikenal sebagai Husein yang bersama bandnya Children of Gaza kerap menyanyikan lagu bergenre Midle East Metal akhirnya lolos audisi Indonesian Idol 2014 audisi Jakarta.

Indonesian Idol 2014 bisa jadi tontonan yang membosankan bagi penggemar musik metal. Betapa tidak, Idol selalu didominasi musik-musik kalem. Tapi sepertinya ini tidak berlaku untuk periode 2014.  Indonesian Idol 2014 audisi Jakarta ditayangkan Jumat (24/1/2014) malam oleh RCTI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Teknik growl dan scream yang dikenal dalam genre musik metal diperagakan salah seorang peserta saat memukau juri Indonesian Idol. Ahmad Dhani dan Tantri “Kotak” sejenak terpaku mendengar teknik vokal yang diperagakan peserta benama Husein Alatas ini.

“Hahaha, ajarin mas, suara kamu seksi lho, macho banget” kata Tantri setelah Husein mempraktekkan growlnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Husein lalu menuturkan selama 5 tahun belakangan, dia dan grup bandnya mengembangkan subgenre baru dari metal, yang dinamai “Midle East Metal”. Sontak juri memintanya untuk melantunkan sebuah lagu dari subgenre ini.

Sebuah lagu yang dilantunkan Husein ini kembali mengundang antusias juri. Kombinasi bahasa yang digunakan terdengar asing.

“Bahasa apa itu,” tanya Dhani.

Husein menjelaskan lagu yang dibawakannya kombinasi bahasa Inggris dan Turki. Saat penyusunan, Husein dibantu oleh salah seorang koleganya.

Tanpa berembug lama, juri lantas memberinya golden ticket. Tak tanggung-tanggung, ketiga juri memberi “Yes” pada putra Abdurachman Alatas ini.

Yang menarik, Dhani meminta pria berusia 24 tahun ini untuk memangkas habis rambutnya. Dengan rambut bagian depan yang mulai menipis, Husein terlihat lebih tua dari usianya sekarang.

Penampilan Husein bukan hanya memukau juri. Salah satu pengguna Kaskus bahkan secara khusus membahas sosok Husein Alatas dan sepak terjang band Midle East Metalnya.

Husein Alatas dikenal sebagai vokalis grup band Children of Gaza. Band bergenre metal yang didirikannya. Band ini menyoroti isu-isu hak asasi manusia di Jalur Gaza, Palestina.

Children of Gaza sebenarnya telah dirintis Husein sejak 2009, namun karena kesibukannya band ini baru berdiri pada awal tahun 2010.

“Pembunuhan, penindasan, pemerkosaan hak asasi yang terus terjadi terhadap “Children of Gaza” di Gaza (Palestina) membuatnya berinisiatif untuk melakukan sesuatu dengan cara menyuarakan atas apa-apa yang menimpa mereka melalui latunan lagu yang secara garis besar biasa kita sebut “metal”,”tulis salah satu akun di media sosial, Kaskus, Sabtu (25/1/2014).

Husein dikenal pula dengan nama Anis. Sepakterjangnya telah dikenal luas di kalangan metal. Dia adalah eks-vokalis Log Guns atau Log Zhelebour. Bukan hanya punya teknik vokal yang mumpuni, Husein juga punya kemampuan dalam mencipta lagu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya