SOLOPOS.COM - Yuka Tamada, Finalis Indonesian Idol 2014 ((JIBI/Solopos/Antara/Teresia May))

Solopos.com, SOLO–Di sesi lagu Melayu, Nowela dan Husein tampil di babak terakhir panggung spektakuler Indonesian Idol 2014, Jumat(18/4/2014) malam babak 6 besar finalalis.

Penampilan Nowela dengan lagu Rekayasa Cinta milik Camelia Malik kurang memuaskan dewan juri, Hanya Dhani yang memberi penilaian positif terhadap Nowela.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Nowela kamu seksi sekali, suara kamu dan penampilan kamu,” kata Dhani.

Tantri Kotak menilai penampilan Nowela tak cocok dengan lagu Melayu. “Mungkin memang kamu cocoknya di R and B. Di dangdut kamu tampil kurang greget,” ujarnya.

Senada dengan Titi DJ. Menurutnya, eksplorasi lagu Melayu Nowela kurang maksimal.

Ini berbeda dengan penampilan Husein yang membawakan Madu Tiga yang pernah dinyanyikan Ahmad Dhani. Titi DJ menilai Madu Tiga Husein sangat menghibur. “Ada unsur-unusr nakalnya gitu.”

Semua juri memberi penilaian positif ke Husein. Bahkan Titi DJ memberi standing applause untuk Husein. Titi dan Anang menyebut di antara 6 kontestan, Husein dianggap jawara dangdut.

Sesi II

Sementara itu memasuki sesi II yakni sesi lagu pilihan peserta, Yuka memulai sesi ini dengan lagu milik Christina A,  Say Something. Dengan gaya khas Yuka, penampilan Yuka dipuji semua juri.

“Kamu menyanyikan lagu ini lebih bagus dari penyanyi aslinya,” kata Dhani.

Sama halnya Yuka, Ubay juga kembali menuai pujian dari juri dalam penampilannya lewat lagu milik Selena Gomez.

“Jadi vote Ubay, ternyata benar pilihan kami kamu layak diselamatkan,” kata Anang.

Di antara penampilan Yuka dan Ubay, Anang mengaku terpukau dengan penampilan Yuka. Demikian halnya Tantri, sementara Titi DJ menyebut dua kontestan itu menghadirkan penampilan baik sehingga sulit untuk memilih.

Ahmad Dhani menyebut lebih menyukai Ubay.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya