Prabowo bersama Fadli Zon (kiri) dan Hary Tanoesoedibjo (kanan) hadir dalam penobatan Pemenang Indonesian Idol 2014 (Youtube)

Solopos.com, SOLO - Kedatangan Harry Tanoesudibyo dalam malam puncak grand final Indonesian Idol 2014 barangkali tak begitu mengherankan, mengingat dirinya bos MNC Group yang menaungi acara. Namun, kehadiran capres Prabowo menarik perhatian. Apalagi, capres yang diusung Gerindra ini memakai topi khas Papua.

Prabowo Subianto muncul di acara Result and Reunion Show Indonesian Idol 2014, Jumat (23/5/2015) malam. Mengenakan topi khas Papua, Prabowo yang dari awal mendukung kontestan asal Papua, Nowela akhirnya naik ke panggung menyerahkan hadiah.

Kedatangan Capres dari Partai Gerindra itu didampingi juru biacaranya, Fadli Zon dan bos MNC Grup Harry Tanoesudibyo. Pada kesempatan itu, Prabowo tampil dengan mengenakan batik cokelat dan celana bahan berwarna hitam serta memakai aksesoris di kepala semacam topi khas Papua.

Aksesoris itu menandakan dukungannya terhadap Nowela yang keluar sebagai juara pertama Indonesian Idol 2014. Pemakaian topi khas Papua ini bukan tanpa alasan. Nowela memang selama ini dikenal sebagai peserta Indonesian Idol yang berasal dari Papua dan berdarah Batak.

Pemakaian topi Papu ini juga tak pelak menimbulkan tanda tanya. Pasalnya di kubu berbeda, Surya Paloh, poros pasangan Jokowi-JK dikenal cukup dekat dengan warga Papua. Bahkan sebuah Desa di Raja Ampat Papua Barat diberi nama Surya Paloh untuk menghargai kedekatan ini.

Setelah menyerahkan hadiah kepada kedua pemenang Prabowo langsung bergegas meninggalkan panggung Indonesian Idol 2014, namun ia masih menyempatkan diri berfoto bersama di atas panggung.

Entah berhubungan atau tidak, kehadiran ini tentu memunculkan tanda tanya, terutama soal agenda kampanye Prabowo-Hatta. Pasalnya, bos MNC Group, Hary Tanoe telah merapat ke poros Prabowo seusai pecah kongsi dengan Wiranto

Selain itu, musisi Ahmad Dhani juga merupakan salah satu dari barisan pendukung Prabowo. Rekannya, Anang Hermansyah, juga calon legislatif (caleg) terpilih dari Partai Amanat Nasional (PAN), yang merupakan partai pendukung Prabowo.

Sebelumnya, dikabarkan kehadiran Prabowo pada malam final Indonesian Idol adalah untuk menjadi juri tamu namun rencana itu ternyata batal.

Berikut Link Youtubenya: http://www.youtube.com/watch?v=mR7Gh8g5Vjs


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten