SOLOPOS.COM - Daniel Mananta dampingi Yuka Tamada (Indonesianidol.com)

Solopos.com, SOLO – Mengusung tema Instant Hits, Indonesian Idol 2014 malam ini, Jumat (4/5/2014) 7 kontestan tampil di Indonesian Idol 2014. Dua kontestan Yuka dan Gio dalam kondisi tak fit membuat mereka kehabisan suara.

Dalam kesempatan itu, masing-masing juri memberi tips untuk mengatasinya. Salah satunya Dhani yang menyebut jika dalam kondisi radang tenggorokan untuk nada-nada tinggi dia menyiapkan rekaman alias Lipsync.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Melanjutkan penampilan dari Virzha, Gio hadir menyanyikan lagu hits milik band Indonesia, Geisha. Walaupun Gio tengah bermasalah dengan kesehatannya yang kurang sehat,tapi ia tetap berusaha menampilkan performa terbaiknya.

Menyanyikan lagu yang tengah hits saat ini yakni Lumpuhkanlah Ingatanku Gio tampil cukup menghibur walaupun tak bisa memberikan performa maksimalnya.

Penampilannya yang tak maksimal ternyata cukup terbantu dengan penjiwaannya terhadap lagu yang sangat bagus. Gio yang selama ini dikenal sebagai pria yang sangat menyanyai keluarganya terdengar sangat menghayati lagu yang bercerita tentang sesorang yang tengah diacuhkan oleh pasangannya tersebut.

“Saya cukup terhibur, pitchy itu wajar yang penting ada soul atau perasaan yang baik ditampilkan di lagu tersebut,” kata Dhani.

Yuka tampil berikutnya membawakan lagu milik Imagine Dragon berjudul Demons. Yuka yang ternyata juga bermasalah dengan kesehatannya sehingga membuat suaranya hampir hilang, tetap berusaha tampil maksimal.

Dengan didukung keyboard, semakin menambah optimis Yuka. Anang pun memberikan pujiannya terkait penjiwaannya.

“Kamu memang tak bisa hanya dinilai dari suara. Kamu berhasil membawakan lagu ini yang memang diciptakan untuk fans mereka yang yang sedang berjuang melawan penyakit. Kamu berhasil menjiwai lagu ini dengan baik,” kata Anang.

Selain Dhani yang memberi tips untuk mengatasi “kehabisan suara”, Titi DJ mengatakan bila suara serak dia menurunkan kunci lagu, sehingga nada-nada tinggi masih bisa dijangkau.

Beda halnya dengan Dhani yang menyiapkan rekaman suara, Anang mengatakan tidak pernah sedikit pun melakukan lipsync.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya