SOLOPOS.COM - Muhammad Yusuf Nur Ubay alias Ubay Indonesian Idol 2014 (Indonesianidol.com)

Solopos.com, SOLO – Muhammad Yusuf Nur Ubay atau Ubay akhirnya selamat berkat hak veto juri pada babak 6 besar Indonesian Idol 2014, Jumat (11/4/2014). Meski juri sepakat menggunakan satu-satunya hak veto pada ajang pencarian bakat tersebut, pandangan lain dikemukakan sejumlah netizen. Beberapa menyebut pemberian hak veto tidak pantas, bahkan ada yang menuduh juri tak netral.

Pemberian hak veto itu menjadi kontroversi di jejaring sosial. Di Twitter, sejumlah akun mengungkapkan kekecewaannya. Bahkan ada yang menuduh juri telalu memanjakan Ubay. Selain pemberian hak veto, hal ini juga ditengarai terlihat dari pernyataan salah satu juri, Tantri “Kotak”, yang secara terang-terangan mendukung Ubay.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketika Tantri mengatakan ‘Ubay kamu dapat SMS saya’. Sudah jelas ketidak netralan juri. Ngefans boleh tapi nggak perlu komentar seperti itu,” kicau @Bumi_Dinasti.

“We almost say goodbye. But the veto goes to Ubay. Lebay. *rhymes*,” tulis @vinosakti

Ekspedisi Mudik 2024

Konyol itu nangis saat liat ubay tereliminasi dan kekonyolon berubah saat dia dpt hak veto,” kicau @ri_arix

ngga ngerti juga kenapa ubay dipertahanin juri.. toh ujung2nya pasti bukan dia yg juara,” @hildaforreal

Udah bagusbagus Ubay yang keluar -_- eh malah juri ngasih hak veto :|,” @raynansyah

“idol:ubay dselamatkan hak veto juri..Ubay great musician? yes. Ubay great singer? I don’t think so.,” @RimoLalaEvan

Juri indonesian idol gak berkelas,orang kek ubay ko dikasih hak veto sih? nyanyi aja lirik dibuat2 asal2an gak niat -.- #indonesianidol,” @Kikiarvianti

SEBENARNYA gak pantas sama sekali hak veto untuk ubay! apa coba yang dipertahanin, betol ndak betol juri lah yang taaauuuuuuu -_-,” @nadaahrsyah

Meski banyak yang kontra, sejumlah pihak mengaku keputusan ini sudah tepat. Akun pendukung Ubay yang menamakan diri UbayYours dalam sebuah kicauan mengaku Ubay pantas mendapatkan hak veto.

Juri memberik HAK VETO tidak cuma-cuma karna UBAY @UbayIDOL8 PANTAS MENDAPATKANNYA! 😀,” @ubayoursJOGJA

Pengguna Twitter lain tak mau kalah. Selamat ya kak @UbayIDOL8 td mlm, dpt Hak veto dr juri :* Kakak emang pantes dapet itu semua. Semoga bertahan sampe 3 besar ya :* SEMANGART,” @GinaStylator

Yesss ubay ndak jadi keluar hahaha, dapat hak veto dari juri :D,” @elsa_srinita

?Akun @Kipoy mengaku Ubay tampil menawan. ”Jadi suka lagunya rihana take a bow gara-gara ubay semalem m/,” @Kipoy.

Spectacular Show dalam episode ke-16 Indonesian Idol 2014 yang digelar Jumat (12/4/2014) malam menempatkan Ubay dan Husein Alatas sebagai dua finalis dengan perolehan dukungan suara terendah. Ubay menjadi kontestan pertama yang dinyatakan tidak aman sehingga mengharuskannya berada di posisi bottom two.

Menyusul kemudian Husein dinyatakan sebagai kontestan berikutnya yang berada di posisi tidak aman. Mereka harus tampil kembali menyanyikan sebuah lagu sebagai kesempatan terakhir mereka mendulang voting dari masyarakat yang kembali dibuka dalam waktu singkat.

Sebagai dua finalis dengan dukungan terendah, Ubay dan Husein mendapatkan kesempatan menyanyi untuk menarik perhatian pendukung mereka menyetorkan dukungan demi menyelamatkan dari eliminasi. Ubay menyanyikan lagu Moves Like Jagger milik Marron 5 dan Husein menampilkan lagu milik Five Finger Death Punch berjudul Far From Home.

Setelah line voting kembali ditutup, Ubay akhirnya harus pulang karena mendapatkan pooling lebih rendah daripada Husein. Tapi nasib baik berpihak kepadanya, seluruh juri sepakat mengeluarkan hak veto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya