SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Indonesian Basketball League akan menyajikan duel Satya Wacana melawan Pelita Jaya.

Solopos.com, SOLO — Satya Wacana Salatiga harus berjuang ekstra keras di game kedua lantaran berhadapan dengan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) Seri III di GOR Amongrogo, Jogja, Senin (22/2/2016). Berjumpa dengan salah satu tim tangguh ini, Satya Wacana membenahi sektor pertahanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim basket putra wakil Jawa Tengah ini mesti menerapkan taktik khusus demi memberi perlawanan maksimal pada Pelita Jaya. Terlebih mereka punya banyak big man. Antara lain, Ponisianus ‘Koming’ Nyoman Indrawan, Adhi Pratama, Dwi Haryoko, dan Tri Hartanto.

“Terakhir kami latihan dan simulasi untuk memperkuat pertahanan. Kami juga antisipasi big man mereka yang kuat,” papar pelatih Satya Wacana, Efri Meldi, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (21/2/2016).

Sebelumnya, Satya Wacana harus menelan pil pahit lantaran terjungkal di laga perdana Seri III kontra Garuda Bandung, Sabtu (20/2/2016). Mereka tak kuasa membendung laju Galank Gunawan dkk. lalu kalah dengan skor, 45-65. Hasil buruk ini diperoleh lantaran Respati Ragil Pamungkas dkk. tak bisa mengantisipasi permainan big man Garuda Bandung.

Di satu sisi, tim berharap Ragil segera kembali ke trek selepas tampil jelek saat melawan Garuda. Pemegang top point IBL ini hanya mampu mencetak dua angka. Torehan ini adalah yang terburuk sepanjang karier bintang Satya Wacana tersebut. Efri berharap Ragil tak terbebani atas status sebagai pencetak skor terbanyak.

Di sisi lain, Efri menuntut lebih peran para pemain lain. Menurutnya, tak hanya Ragil yang mesti kerja keras, tapi mereka bisa jadi back up saat lawan mematikan langkah sang bintang. Di samping itu, pemain anyar seperti Prio Dwi Handoko dan Vincent Sanjaya juga diminta lebih agresif.

“Ragil mesti bangkit, tapi pemain lain juga tak boleh lengah. Mereka mesti siap mendukungnya,” imbuhnya.

Di kubu lawan, Pelita Jaya tentu berambisi untuk meraih kemenangan pertama di seri ini setelah pada laga pembuka dikalahkan tim pemuncak klasemen sementara, CLS Knights Surabaya, 77-84. Jika menang berarti Faisal Julius Achmad dkk. akan terus membuntuti CLS di posisi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya