Vietnam vs Indonesia (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, MANILA - Babak final SEA Games 2019 cabang olahraga sepak bola putra mempertemukan Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23. Pertemuan keduanya dianggap sebagai final ideal mengingat Indonesia dan Vietnam dalah tim terproduktif di ajang ini.

Pertandingan final antara Indonesia melawan Vietnam itu akan dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) malam WIB. Indonesia lolos ke babak final setelah mengalahkan Myanmar lewat adu penalti. Sedangkan Vietnam melumat Kamboja 4-0.

Pertemuan Indonesia vs Vietnam diprediksi bakal seru. Apalagi, kedua tim sama-sama produktif di ajang ini. Dikutip dari detik.com, Senin (9/12/2019) baik Indonesia dan Vietnam sama-sama mencatatkan 21 gol.

Dari torehan itu, Osvaldo Haay menjadi pemain Indonesia yang paling banyak menyumbang gol. Striker Persebaya Surabaya itu sudah membukukan delapan gol. Torehan Osvaldo juga sama dengan milik Ha Duc Chinh dari Vietnam.

Kemenangan terbesa Indonesia diraih saat mengalahkan Brunei Darussalam. Garuda Muda menang dengan skor 8-0, yang menjadi kemenangan paling besar di SEA Games 2019 ini. Sementara itu, Vietnam membukukan kemenangan terbesar 6-0. Mereka juga mencatatkan kemenangan itu ke gawang Brunei.

Soal catatan kebobolan, Indonesia dan Vietnam sama-sama kebobolan 4 kali. Vietnam dan Myanmar menjadi dua tim yang sukses menjebol gawang Indonesia, kedua tim masing-masing mencetak dua gol. Ada empat clean sheet yang dicatatkan oleh Indonesia. Sedangkan Vietnam, sudah dibobol oleh tiga tim yakni Laos, Indonesia, dan Thailand.

"Ada statistik yang menarik jelang final besok. Vietnam dan Indonesia, data statistik menyatakan, kami sama-sama produktif, sama-sama kebobolan 4 saja, memasukkan 21 gol, tetapi ada yang membedakan di pelatihnya. Pelatih Vietnam kena kartu kuning 2 kali, sementara saya belum satu kali pun," kata Indra Sjafri.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten