SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia Bima Sakti mengatakan dirinya akan mengganti komposisi pemain saat menghadapi Timor Leste dalam laga Grup B Piala AFF 2018, Selasa (13/11/2018) nanti. Komposisi itu berbeda dari skuat Indonesia saat melawan Singapura, Jumat (9/11/2018) lalu.

Bima bertekad melakukan rotasi dan menempatkan setidaknya seorang pemain senior berpengalaman di starting XI ketika menghadapi Timor Leste sebagai tambahan kekuatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami pasti melakukan rotasi pemain. Pemain senior berpengalaman di timnas akan kami beri kesempatan bermain,” ujar Bima di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/11/2018).

Jika pengalaman diukur dari banyaknya penampilan bersama tim nasional, ada tiga pemain senior dengan catatan lebih dari 10 kali memperkuat timnas Indonesia. Ketiganya berlaga ketika tim Garuda ditaklukkan Singapura dengan skor 1-0 pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018.

Mereka adalah Stefano Lilipaly, Rizki Pora, dan Fachruddin Arianto. Akan tetapi, tak seperti Stefano dan Rizki, Fachruddin baru masuk di babak kedua menggantikan Ricky Fajrin yang cedera. Dari 23 pemain di skuat Bima Sakti, hanya ada dua nama pemain senior dengan penampilan lebih dari 10 kali bersama tim nasional yang belum tampil di Piala AFF 2018, yaitu Andik Vermansah dan Bayu Pradana.

Andik dan Bayu menghuni bangku cadangan sepanjang pertandingan Indonesia versus Singapura. Namun, terlepas dari spekulasi siapa saja yang akan berlaga kontra Timor Leste, Bima meminta pemainnya tetap fokus dan bekerja keras ketika diturunkan. “Yang terpenting adalah pemain fokus dan siap untuk pertandingan besok malam,” tutur Bima Sakti.

Tim nasional Indonesia menghadapi Timor Leste dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018) malam mulai pukul 19.00 WIB. Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 setelah dikandaskan Singapura 1-0 pada pertandingan pertamanya di grup, Jumat lalu.

Tiga poin atau kemenangan dari Timor Leste akan membuka peluang Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya atau semifinal sebagai salah satu dari dua tim terbaik Grup B. Timor Leste beada di peringkat keempat klasemen grup seusai dikalahkan Thailand 7-0 di pertandingan perdana.

Posisi pertama dan kedua Grup B diduduki oleh Thailand dan Singapura. Tim terakhir, Filipina, baru memulai pertandingannya di Grup B, Selasa (13/11/2018), versus Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya