SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia mengusung misi bangkit saat menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasalnya, Tim Garuda membutuhkan kemenangan agar asa lolos ke babak selanjutnya tetap terjaga.

Pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia, Indonesia takluk dengan skor 2-3. Tentu itu menjadi kerugian tersendiri karena Indonesia bermain di kandang. Nah, Indonesia kembali bermain di kandang saat menghadapi Thailand.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Duel ini akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/10/2019) malam WIB. Kapten Indonesia, Andritany Ardhiyasa, menyebut rekan-rekannya telah siap tempur melawan Thailand termasuk dirinya yang banyak dikritik saat melawan Malaysia.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya sangat siap secara mental, meski saya jadi salah satu pemain yang banyak dikritik. Tapi itu merupakan risiko dari pekerjaan saya, dan saya sendiri sangat siap melawan Thailand,” kata Andritany seperti dilansir pssi.org.

Laga melawan Thailand bagi Andritany menilai bahwa laga tersebut kalah penting dari pertandingan melawan Malaysia. “Tidak ada perbedaan, karena sama saja, yang terpenting adalah kami bisa menjaga mental, mau itu melawan Malaysia, Brasil, atau itu Inggris, sama saja,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan oleh striker Timnas Indonesia Alberto Goncalves. Menurut Beto, para pemain telah fokus ke laga melawan Thailand demi mendapat hasil yang terbaik.

“Saya pikir persiapan kami sangat baik, anak-anak juga sudah lupa apa yang terjadi kemarin [saat lawan Malaysia]. Kami sekarang fokus untuk pertandingan besok, dari sekarang coach sudah persiapkan mental kami karena besok akan sangat sulit. Kita tahu tim Thailand sangat kuat,” kata Beto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya