Indonesia Vs Taiwan: Tunggal Putra Bisa Jadi Pembeda

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NANNING — Tim Indonesia bakal menjalani laga tricky ketika menghadapi Taiwan dalam babak perempatfinal Piala Sudirman 2019 di Nanning, Jumat (24/5/2019). Perebutan poin di lima sektor pertandingan dinilai bakal berlangsung sengit lantaran kekuatan kedua tim cenderung berimbang. Keunggulan di nomor tunggal putra disebut-sebut bisa menjadi kunci untuk meloloskan tim ke semifinal.

Jika melihat peta kekuatan, Taiwan memiliki keunggulan di tunggal putri melalui Tai Tzu Ying. Tunggal putri terbaik dunia itu dianggap masih setingkat lebih baik dibanding pebulutangkis Indonesia seperti Gregoria Mariska Tunjung maupun Fitriani. Taiwan juga memiliki Chou Tien Chen yang notabene peraih medali perak Asian Games 2018.

Di sektor ganda putra, Indonesia beruntung karena Taiwan tak bisa menurunkan pasangan terbaiknya, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin. Namun mereka masih punya ganda nomor 11 dunia, Liao Min Chun/Su Ching-Heng. Taiwan juga dapat memainkan Wang Chi-Lin berpasangan dengan Lee Yang. Duo tersebut terbukti mampu membekuk andalan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, dua game langsung di fase grup lalu.

Legenda bulu tangkis Indonesia, Rudy Hartono, menilai sektor tunggal putra wajib mencuri poin agar jalan menuju semifinal lebih mudah. Dia menyebut tunggal putri Indonesia bakal menjadi kartu mati sedangkan ganda putra diprediksi mendapat perlawanan sengit dari Taiwan. Jika gagal mengambil angka di tunggal putra, tim Merah Putih bisa riskan di ganda campuran, nomor yang belum pernah dimenangi Indonesia di turnamen edisi 2019.

“Ganda putra kita kuat, ganda putri mungkin 50:50, tinggal ganda campurannya dan siapa yang duluan leading nanti. Makanya semoga kita bisa ambil tunggal putra biar bisa unggul banyak,” ujar Rudy dilansir Detik, Kamis (23/5).

Bagi tunggal putra Indonesia, Chou bukan lawan yang asing. Anthony Sinisuka Ginting sudah sembilan kali bertemu dengan Chou dan unggul 5-4 dalam catatan pertemuan. Sementara itu, Jonatan Christie selalu menang dalam lima kali duel dengan pebulutangkis 29 tahun itu. Rekor pertemuan ini tentu cukup melegakan bagi skuat Merah Putih. Namun Indonesia tetap perlu waspada karena tekanan di turnamen beregu berbeda dengan perseorangan.

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, mengakui Taiwan kuat di sektor tunggal serta ganda putra. Pihaknya bakal meramu formasi terbaik untuk membendung kekuatan Taiwan. Sebelumnya Indonesia menurunkan formasi berbeda di fase grup melawan Inggris dan Denmark.

“Taiwan cukup kuat di nomor tunggal dan mungkin ganda putra. Namun secara head to head peluang kita lebih besar. Untuk formasi, kami akan evaluasi lebih dulu dan diskusi dengan para pelatih,” ujar Susy dilansir Badminton Indonesia


Berita Terkait

Berita Terkini

Tes Urine Mendadak, Prajurit TNI Wonogiri Negatif Narkoba

Tes narkoba melalui urine dilaksanakan secara berkala dan pelaksanaannya secara mendadak.

8 Universitas di Indonesia yang Cepat Dapat Kerja

Berikut ini terdapat daftar universitas atau kampus di Indonesia yang lulusan alias alumninya cepat mendapatkan pekerjaan.

Lirik Lagu Rock With You - Seventeen

Berikut ini lirik lagu Rock With You dari Seventeen yang tayang pada Jumat, 22 Oktober 2021 di Youtube dan trending.

Siap-siap! Pemadaman Listrik di Klaten Hari Ini (26/10/2021)

Berikut jadwal pemadaman listrik di Klaten hari ini, Selasa (26/10/2021) yang berlangsung selama lima jam. Daerah mana saja yang terdampak?

Jadwal Pemadaman Listrik di Solo Hari Ini (26/10/2021), Mana Saja?

Berikut jadwal pemadaman listrik di Solo hari ini, Selasa (26/10/2021) yang berlangsung selama tiga jam. Daerah mana saja yang terdampak?

Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Lima Sektor Jadi Perhatian Khusus

 Setidaknya lima sektor yang harus mendapatkan perhatian khusus untuk mencegah gelombang ketiga Covid-19.

UMKM Frozen Food Terancam Denda Rp4 Miliar, Ini Respons Menteri UKM

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang belum memperoleh izin edar harus dibina dan didampingi agar tetap dapat berjualan.

Air Hujan Bunderjarakan Klaten Pun Dapat Sembuhkan Berbagai Penyakit

Air hujan yang disetrum dapat membersihkan tubuh setelah diminum secara rutin.

Ini Kronologi Lengkap Pembunuhan Perempuan Di Hutan Grobogan

Berikut kronologi lengkap pembunuhan perempuan yang dilakukan Agus Supriyanto hingga mayat janda berinisial DS, warga Pemalang dibuang di hutan Grobogan.

Pekan Pertama PTM di Wonogiri Tidak Ada Kasus Covid-19

PTM terbatas hanya boleh dilaksanakan sekolah yang sudah pernah menggelar uji coba PTM.

Kudeta Militer, Perdana Menteri Sudan Diculik ke Tempat Rahasia

Pejabat senior pemerintahan Sudan ditangkap dan dibawa ke tempat rahasia yang tak diketahui. Salah satu yang ditangkap adalah Perdana Menteri Abdallah Hamdok.

65 Pengrajin Batik di Kawasan Gunung Sewu Ikuti Diklat Pewarna Alami

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menggeliatkan kembali kegiatan ekonomi warga.

Bos Debt Collector Solo Ungkap Cara Kerja Sindikat Penggelapan Aset

Bos perusahaan penyedia jasa debt collector di Solo Giyatno mengungkapkan cara kerja sindikat penggelapan aset milik perusahaan pembiayaan dan debitur.

Wali Kota Makassar: Nakes Pembuat Surat Vaksinasi Palsu Akan Dipecat

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memastikan tenaga kesehatan atau nakes pembuat surat vaksinasi Covid-19 palsu bakal dipecat.

Jasa Raharja Kini Terintegrasi ke E-Tilang

Aplikasi JRKu bisa dimanfaatkan oleh Korlantas Polri untuk mengecek data serta masa pajak kendaraan bermotor apakah telah dibayarkan atau belum.

Haedar Nashir: Yang Klaim Lembaga Negara Miliknya Belum Akil Baligh

Haedar mengutip pidato Sukarno pada 1 Juni 1945 dalam sidang BPUPKI yang menyatakan bahwa pendirian negara Indonesia adalah untuk semua.