SOLOPOS.COM - Ilustrasi (indosoccer.info)

Indonesia vs Malaysia digelar di Stadion Manahan Solo.

Solopos.com, SOLO — Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia bakal melakoni laga uji coba internasional pertama dengan menjamu Timnas Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) mendatang. Pertandingan level internasional ini tak pelak menjadi daya tarik tersendiri bagi fans sepak bola Tanah Air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demi mendukung langsung tim Garuda bertanding, suporter bola dari seluruh Indonesia dipersilakan hadir membanjiri Kota Solo. Hal tersebut disampaikan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, setelah melakukan rapat pengarahan dan koordinasi di Mapolresta Surakarta, Jumat (2/9/2016). Agenda ini dihadiri jajaran kepolisian Soloraya, Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo, perwakilan suporter Pasoepati, dan Muspida Kota Solo.

“Ini merupakan momentum bagi kita semua menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia bermain. Apalagi ini uji coba internasional. Jadi, silakan para suporter datang untuk mendukung. Kabarnya Pasoepati juga menerima dengan tangan terbuka,” papar Condro Kirono, kepada wartawan.

[Baca Juga: Harga Tiket Indonesia vs Malaysia]

[Baca Juga: Timnas Indonesia menginap di Hotel Alana Solo]

Kapolda sekaligus General Manager Bhayangkara Surabaya United (BSU) ini menambahkan sebanyak 22 pemain Timnas ini sebagian besar merupakan para penggawa Indonesia Super League (ISL). Belum lagi para pemain terbaik Timnas Malaysia. Praktis, duel ini merupakan laga bertabur bintang lapangan hijau.  Alhasil, pengamanan siap diperketat terutama selama pertandingan berlangsung.

Jumlah personel keamanan juga ditingkatkan menjadi lebih dari 1.000. Sebanyak ini berasal dari aparat Polresta Surakarta hingga Polda Jawa Tengah. Mereka akan ditempatkan pada tiga ring mulai dari area luar hingga dalam stadion. Di sisi lain, Condro Kirono berharap fans timnas bisa berlaku kooperatif.

“Pengamanan akan diperketat. Masing-masing timnas juga akan ada penjagaan yang melekat. Mereka akan didampingi begitu tiba di Solo hingga pulang,” imbuhnya.

Sementara itu, Pasoepati sudah menyiapkan sambutan khusus untuk menyambut kedatangan tim Garuda. Fans setia Persis Solo ini menjanjikan atraksi yang spektakuler untuk mengapresiasi Timnas Indonesia.

“Sudah kami siapkan sesuatu yang dijamin luar biasa untuk timnas. Bentuknya seperti apa kita lihat di lapangan nanti. Ini jadi kejutan untuk semuanya,” jelas Mensos DPP Pasoepati, Isnaini Muhamad Fatah Romadloni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya