SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, buka suara terkait kerusuhan suporter pada laga Indonesia melawan Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menurut pemain yang akrab disapa Beto itu, kerusuhan tersebut membuat pemain hilang konsentrasi dan down.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019), Indonesia kalah dengan skor tipis 2-3 dari Malaysia. Padahal Indonesia sempat unggul lebih dulu. Indonesia dua kali unggul berkat gol yang diborong Beto. Namun dua kali pula Malaysia menyamakan kedudukan berkat gol Mohamadou Sumareh dan Syafiq Ahmad.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam kedudukan 2-2, terjadi kerusuhan suporter di 10 menit akhir pertandingan. Hal itu membuat laga harus dihentikan cukup lama. Bahkan, wasit pun memberi masa injury time selama delapan menit. Di masa injury time itu, Malaysia mampu mencuri gol dan membalikkan kedudukan melalui Sumareh.

“Kami sudah fokus dengan pertandingan. Tiba-tiba ada masalah [laga dihentikan], dan itu membuat kami langsung down,” kata Beto di pssi.org.

Ketika laga dihentikan karena adanya insiden, pemain Indonesia sempat menenangkan suporter. “Kami harus membuat mereka tetap tenang. Tapi, kejadian itu malah membuat kami hilang fokus. Ini tidak boleh terjadi lagi seperti ini karena kita kan sama-sama manusia. Hanya berbeda negara. Kita harus menghormati mereka,” lanjutnya.

Sementara itu, Andritany Ardhiyasa selaku kapten timnas Indonesia mengaku sedih dengan kekalahan yang harus dirasakan. Namun, kejadian di Stadion GBK terasa lebih pilu untuknya.

“Cukup sakit, karena kami kebobolan dua gol terakhir. Sedih pasti, kecewa pasti, tapi hati saya lebih sakit melihat kejadian yang terjadi di stadion. Harusnya, apa pun hasilnya, kita bisa menerima hasilnya.”

“Pastinya kami semua ingin menang, meski hasil tidak berpihak, tapi kita harus menerima. Jujur, sebagai kapten timnas Indonesia, saya sangat sedih, dan kecewa melihat apa yang dilakukan oleh para oknum suporter,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya