Tutup Iklan
Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 Tahun 2019 (Pssi.org)

Solopos.com, SOLO -- Timnas Indonesia U-18 harus melalui perjuangan keras untuk bisa mencetak gol pada babak pertama https://bola.solopos.com/read/20190817/498/1012738/indonesia-vs-malaysia-drama-7-gol-bagus-kahfi-dkk-kandas-di-semifinal" target="_blank" rel="noopener">semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Go Dau, Vietnam, Sabtu (17/8/2019) sore. Sempat tertinggal satu gol, Bagus Kahfi dkk akhirnya bisa menutup babak pertama dengan kedudukan 1-1.

Pertandingan sempat berlangsung alot karena kedua tim harus menyesuaikan diri dengan lapangan yang licin. Beberapa pemain Indonesia maupun Malaysia sempat terpeleset dan aliran bola tak bisa mulus.

Sejak awal, Indonesia U-18 mengambil inisiatif untuk menyerang namun belum menemukan pola yang efektif. Pada menit ke 9 bagus kahfi melepaskan tembakan on target pertama. Menerima umpan panjang dari Brilian, Bagus Kahfi memutar badan dan melepaskan tembakan keras. Namun bola masih mampu diantisipasi oleh kiper Malaysia.

Menit 11, Indonesia kembali membuat peluang. Berawal dari pergerakan Fathurrahman di sisi kanan yang membawa bola ke depan, sebuah umpan panjang dilepaskan ke kotak penalti. Namun Bagus Kahfi belum bisa mengonversinya menjadi gol.

Giliran Supriyadi yang membuat peluang di menit 13 dengan melakukan sprint di sayap kiri. Namun sebelum Supriyadi melepaskan tembakan, kiper Malaysia, Sikh, keluar dari kotak penalti untuk menyapu bola.

Fathurrahman kembali membuka peluang https://bola.solopos.com/read/20190817/498/1012606/semifinal-piala-aff-u-18-misi-timnas-beri-kado-manis-di-hut-ri" target="_blank" rel="noopener">Indonesia dengan melepaskan umpan ke mulut gawang. Lagi-lagi, Bagus Kahfi yang menjadi target diblok oleh barisan bek Malaysia.

Petaka justru datang pada menit 18. Dari sebuah pelanggaran jauh di luar kotak penalti, Malaysia mendapatkan hadiah tendangan bebas dari sudut yang cukup ideal. Tendangan gelandang Malaysia Lukman Hakim sempat membentur pagar pemain Indonesia, namun bola akhirnya jatuh ke pemain Malaysia dan meluncur deras ke gawang Ernando. Indonesia tertinggal 0-1.

Pemain Malaysia pun kian bernafsu menambah gol. Pada meni 21, sebuah tusukan dari sayap kiri pertahanan Indonesia diakhiri dengan umpan silang yang disambut dengan tembakan ke arah gawang. Beruntung bola masih membentur mistar gawang.

Serangan beruntun Malaysia sempat membuat lini belakang Indonesia panik. Beruntung pemain Indonesia masih bisa melepaskan diri dari tekanan ditandai dengan serangan cepat yang dilancarkan Fathurrahman. Menggiring bola dengan cepat di sayap kanan, Fathur melepaskan umpan silang ke mulut gawang Malaysia. Namun Sikh sudah hapal dengan pola serangan ini dan sigap memotong bola.

Peluang bersih kembali muncul kali ini dari Beckham yang melepaskan umpan silang di menit 27. Sayang, Supriyadi yang menjadi target sedikit terlambat menyambut bola yang akhirnya jatuh ke tangan kiper Malaysia.

https://bola.solopos.com/read/20190815/498/1012318/evaluasi-pelatih-usai-timnas-u-18-juara-grup-a-piala-aff" target="_blank" rel="noopener">Indonesia U-18 terus menyerang dengan mengubah pola serangan. Pada menit 37, Bagus Kahfi akhirnya mendapatkan through pass pertama dari lini tengah, namun tendangannya masih melenceng dari gawang.

Gol akhirnya datang pada menit 44. Upaya Fathurrahman melepaskan umpan silang dari sayap kanan kali ini membuahkan hasil. Bola yang meluncur melewati depan gawang Malaysia disambar oleh Beckham Putra dengan tendangan keras dan menembus gawang Malaysia. Skor berubah menjadi 1-1.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten