SOLOPOS.COM - Timnas Malaysia. (FAM.org.my)

Indonesia vs Malaysia berakhir 3-0 lewat dua gol Boaz dan satu gol Irfan Bachdim.

Solopos.com, SOLO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Datuk Ong Kim Swee, membeberkan penyebab timnya kalah dari Indonesia. Seperti diketahui, tim Harimau Malaya bertekuk lutuh atas skuad Merah Putih 3-0 saat berlaga di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim Nasional Malaysia mempunyai alasan atas kekalahan itu. Pada situs resmi Persatuan Bolasepak Malaysia, sang pelatih Datuk Ong Kim Swee mengatakan jika pemain Malaysia cukup tertekan setelah Indonesia berhasil mombobol gawang mereka untuk ketiga kalinya.

Tak hanya itu, Datuk Ong Kim Swee mengatakan jika beberapa pemain Malaysia sakit perut sebelum pertandingan. Hal itu membuat penampilan mereka kurang prima dan tak maksimal.

“Saya tak pasti lagi, beberapa pemain tidak begitu selesa dengan keadaan selepas kami makan tengah hari di mana beberapa pemain rasa sakit perut, mengalami kekejangan. Jadi saya harus lihat dulu dan berjumpa dengan doktor untuk memastikan apa masalah pemain ini,” kata Datuk Ong Kim Swee seperti dilansir dari situs resmi the Football Asociation of Malaysia (FAM), FAM.org.my, Rabu (7/9/2016).

Datuk Ong Kim Swee menyebut jika Malaysia bermain dengan baik pada paruh kedua, tapi peluang yang ada tak bisa dieksekusi dengan sempurna. Ditambah lagi dengan keadaan pemain Hazwan Bakri yang belum pulih dari sakitnya.

“Kami tahu yang pasukan Indonesia seperti pasukan yang menyimpan begitu lama kekuatan mereka di mana ini kali pertama mereka beraksi dan saya faham juga mereka ingin buktikan sesuatu. Hari ini terbukti pasukan Indonesia lebih baik daripada pasukan Malaysia,” pungkas Datuk Ong Kim Swee.

Tiga gol Indonesia diciptakan Boaz Solossa pada menit 6, disusul Irfan Bachdim pada menit 11, dan terkahir gol dicetak kembali oleh Boaz Solossa pada menit 21. Malaysia sampai akhir pertandingan tak mampu meladeni permainan dan mengejar ketertinggalan dari Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya