SOLOPOS.COM - Raphael Guillermo Maitimo (persibholic.com)

Raphael Guillermo Maitimo (persibholic.com)

DUBAI—Timnas Garud, Rabu (6/2/2013) malam ini akan bertanding melawan Irak di Al Rashid Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab. Perjuangan di kancah kualifikasi Piala Asia 2015 ini dinilai banyak pihak sangatlah berat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Persiapan timnas menghadapi Irak, direcoki kabar buruk. Indonesia terancam tak diperkuat pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo.

Penanggung Jawab timnas Indonesia, Bernhard Limbong, Selasa (5/2/2013) mengatakan, hal itu terjadi karena FIFA belum mendapatkan informasi bahwa Maitimo tidak pernah membela timnas senior Belanda.

Dalam verifikasi skuat, ternyata dokumentasi Maitimo berupa surat keterangan dari asosiasi sepakbola Belanda (KNVB), yang menerangkan bahwa pemain yang bersangkutan tidak pernah bermain untuk timnas senior Belanda, tidak ada.

Limbong mengatakan, surat itu sudah ada karena sudah dikirimkan oleh KNVB sebelum Maitimo memperkuat Indonesia di ajang Piala AFF 2012.

Informasi yang didapatkan wartawan, surat yang dimaksud tidak terbawa oleh manajemen timnas saat meninggalkan Jakarta sejak sepekan lalu dan baru dikirim ke Dubai, Selasa kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya