SOLOPOS.COM - Logo Pra Piala Asia

Logo Pra Piala Asia

SOLO–Timnas Indonesia akan melakoni laga berat melawan Irak di Pra Piala Asia, Rabu (6/2/2013) mulai pukul 20.00 WIB. Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi SCTV. Berbagai tanggapan dari berbagai kalangan di Solo muncul terkait prediksi pertandingan pertama timnas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pejabat Divisi Media Pasoepati, Abidin Nacha memprediksi timnas akan menelan kekalahan 3-1. “Kalah 3-1, karena Indonesia pemainnya bukan dari satu negara tapi setengah Negara,” jelas Nacha.

Meski demikian Nacha memprediksi babak pertama akan berjalan dengan ketat. Tapi lanjutnya di babak kedua timnas akan banyak kebobolan karena fisik pemain kedodoran. “Selain perbedaan cuaca, pemusatan latihan belum maksimal,” ujar Nacha, Rabu (6/2/2013).

Koordinator Romaindo Solo—kelompok suporter AS Roma di Solo, Reza Zainul Ikhsan, malah optimistis timnas akan kalah telak melawan Irak. “Kalah 3-0 atau bahkan bisa lebih,” yakin Reza.

Menurutnya Indonesia belum bisa mengimbangi permainan Irak. Hal ini jika dilihat dari permainan timnas melawan Yordania beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan Reza, Dewan Majlis Juventus Club Indonesia, Irwan Reantyoko, berharap hasil Timnas lawan Irak berakhir imbang. “Meski kemungkinan kewalahan menghadapi Irak, hasil imbang sudah cukup lah,” terang Irwan.

Sikap optimistis ditunjukan oleh mahasiswa Teknik Elektro UMS, Muhammad Didik Raharjo, dirinya berharap Indonesia akan menang 2-1 dalam menghadapi Irak nanti.

“Kalah menang tetap didukung, karena cinta Indonesia,” jelas Didik yang juga fans Manchester United ini.

Meski banyak tanggapan tentang pertandingan perdana pra piala Asia nanti malam. Namun semuanya satu suara agar timnas mampu lolos ke putaran final Piala Asia 2015 nanti. “Semoga lolos dari kualifikasi pra piala Asia,” harap Irwan

Terpisah, Head of Media & Communications Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Abi Hasantoso, ketika dihubungi lewat email pesimistis jika Indonesia dapat mengimbangi permainan Irak.

“Kita tahu berhadapan dengan Irak yang merupakan Juara Asia 2007 sangat berat. Dapat mengimbangi saja sudah merupakan hasil yang bagus,” papar Abi, Rabu (6/2/2013)

Meski demikian jika dirinya disuruh menebak skor untuk pertandingan nanti malam ia memilih kemenangan untuk timnas. “Tapi tak ada yang tak mungkin di sepakbola. Kalau harus menebak skor, Indonesia menang tipis 1-0 atas Irak,” yakin Abi lewat akun Twitternya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya