SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi.

SOLO–Indonesia menuai kekalahan dalam debutnya di Kualifikas Piala Asia 2015. Indonesia dikalahkan Irak dengan skor tipis 0-1 di Stadion Al-Rashid, Dubai, Rabu (6/2/2013) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gol semata wayang Irak diciptakan oleh striker sekaligus kaptennya, Younnis Mahmoud di menit ke-75. Gol tercipta akibat sekelumit kesalahan bek Handi Ramdhan yang ingin memberi back-pass ke Wahyu Widjiastanto.

Meski kalah, Indonesia tetap banjir pujian. Kerja keras Skuat Garuda, julukan Indonesia, yang mampu menahan gempuran Irak dan hanya kebobolan sekali mendapat apresiasi oleh para pecinta sepak bola tanah air yang dituangkan melalui media sosial jejaring Twitter.

Salah satunya adalah yang dituliskan akun @INDOBARCELONA, yang melihat sepak bola Indonesia telah mengalami perkembangan. Mereka melihat dari rekor pertemuan Indonesia kontra Irak pada pertemuan sebelumnya.

“Kalah 1-0 ? Ada peningkatan,krn Indonesia thn 1996 kalah 0-4 dan 2006 kalah 0-6 dr Irak. | via @Footballnesia #AyoTimnas,” tulis @INDOBARCA.

Senada juga dilontarkan suporter PSMS Medan yang dalam akun twitternya @KAMPAKcyber mengungkapkan apresiasinya tehadap kekalahan tipis Indonesia. Mereka berpendapat dengan penguasaan bola yang minim yaitu sekitar 30 persen, Indonesia masih bisa membuat peluang.

“|Indonesia Gagal Redam Irak| Solidnya lini pertahanan Indonesia membuat Irak hanya mampu menang dengan skor 1-0,” sambung sanjungan dari @Persijap_19541

Setidaknya hasil ini mematahkan anggapan bahwa Indonesia akan kalah telak seperti salah satu kicauan akun @indrazlynd. “FT: Irak 1-0 Indonesia. Tidak apa-apa. Setidaknya orang-orang yang bilang Indonesia bakal kalah telak itu tidak terbukti. IN-DO-NE-SIA!»,” kicaunya.

Indonesia memang tampil cukup menjanjikan. Pada paruh pertama Indonesia berhasil menahan

serangan Irak yang bertubi-tubi. Di paruh kedua, konsentrasi Indonesia juga tak terlihat menurun. Hingga petaka di menit ke-75 yang sukses dimanfaatkan Mahmoud akhirnya membuat Indonesia gagal pulang dengan membawa poin.

Indonesia akan kembali menjalani laga pra-Piala Asia 2014, pada 23 Maret mendatang. Kali ini akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu juara Piala Asia tiga kali, Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya