SOLOPOS.COM - Ilustrasi Indonesia Vs Irak. DokJIBI/Bisnis/Dwi Prasetya

Solopos.com, JAKARTA –Indonesia untuk sementara tertinggal 0-2 dari Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/11/2013) malam WIB. Kedua gol keunggulan Irak ke gawang Garuda, julukan Indonesia, di babak pertama dilesakkan lewat gol tandukan Ahmed Abdullah dan penalti Kerrar Jasim.

Menjamu Irak, Indonesia sebenarnya membidik kemenangan guna memperbaiki rankingnya di peringkat FIFA, sekaligus menghidupkan sedikit asanya untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, Irak, yang ingin menghidupkan peluangnya lolos ke putaran final Piala Asia 2015 secara langsung, sebagai peringkat dua terbaik Grup C, langsung tampil menekan. Singa Mesopotamia, julukan Irak, langsung menggebrak lewat serangan bola-bola atas.

Keunggulan postur ternyata memberi keuntungan bagi Irak. Serangan Irak pun beberapa kali banyak mengancam gawang Timnas.

Alhasil di menit ke-27, lewat tandukan Ahmed Abdullah, setelah memanfaatkan umpan crossing Ali Adnan.

Keunggulan ini membuat Irak kian percaya diri dalam mengempur gawang tim tuan rumah, yang tampil tanpa dukungan suporternya, karena menjalani sanksi AFC.

Pada menit ke-33, Irak pun mampu menggandakan keunggulan, setelah mendapat hadiah penalti. Kado titik 12 pas diberikan Singa Mesopotamia, setelah Abdulzehra dilanggar M. Robby di kotak terlarang.

Kerrar Jasim, yang menjadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan. Meski sepakan datarnya kea rah kiri gawang Indonesia mampu dibaca kiper I Made Wirawan, namun bola terlalu kencang untuk ditahan. Irak pun unggul 2-0.

Indonesia mencoba bangkit dalam keadaan tertinggal. Namun, organisasi Irak  cukup solid dibongkar. Meski jelang akhir babak pertama, Garuda memasukkan Titus Bonay, menggantikan Zulham Zamrun, namun gol pemerkecil keadaan tak juga tercipta.

Susunan pemain
Indonesia (4-3-3)
Made; Benny, Fachruddin, M.Roby, Sanadi; Jufriyanto, Maitimo, Taufiq; Zulham (Titus 42’), Samsul, Boaz

Irak (4-3-3)
Farhan; Adnan, Erahima, Arebat, Shakir; Hashim, Faraj, Abdulzehra; Abdullah, Jasim,  Karrar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya