SOLOPOS.COM - Timnas (Dok/JIBI)

Timnas (Dok/JIBI)

SOLO–Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada Rabu (6/2/2013) besok dalam penyisihan Pra Piala Asia 2015 di Stadion Internasional King Abdullah, Dubai, Uni Emirat Arab.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Irak menjadi ujian pertama bagi Indonesia untuk membuka jalan menuju Piala Asia 2015. Timnas harus bekerja ektra keras agar tak dipecundangi Irak, pasalnya timnas baru saja mengalami kekalahan telak 0-5 dalam laga uji coba melawan Jordania. Sedangkan Irak justru mepecundangi Malaysia 3-0 dalam laga persahabatan.

Sebagaimana ditulis ulasbola.com, Indonesia bakal menuai hasil yang buruk ketika melawan Irak nantinya. Melihat data terakhir yang dilansir dari FIFA, tim Garuda menuai kekalahan sebanyak 15 kali dan hanya mampu meraih kemenangan tiga kali dalam duapuluh pertandingan terakhir melawan tim dari Timur Tengah.

Kekalahan tanpa balas melawan Jordania memperlihatkan bahwa timnas kewalahan dalam menghadai tim Timur Tengah.

Kondisi Timnas saat ini pun sedang compang-camping, pasalnya banyak pemain di ISL yang ditahan oleh timnya lantaran kepengurusan PSSI masih dibawah tangan Djohar Arifin. Karena itu pemain yang bermain di Timnas saat ini bukanah kumpulan pemain terbaik di Indonesia.

Melihat pertemuan terakhir Indonesia melawan Irak pada ajang Asian Games 2006 Doha, Qatar Indonesia dipecundangi 0-6. Indonesia harus banting tulang melawan Irak agar tidak keterlaluan memalukannya.

Dalam menghadapi Irak, pelatih timnas, Nil Maizar, Timnas harus mengantisipasi serangan cepat dari Irak, pasalnya Irak memiiki pemain bertipikal menyerang terutama pada sektor sayap sehingga pergerakannya haru diantisipasi dilansir Kabar24.com Selasa (5/2/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya