SOLOPOS.COM - Pesepakbola timnas Indonesia, Greg Nwokolo (10), dan pesepakbola China, Sun Xiang (3), berebut bola saat berlaga dalam lanjutan kualifikasi Grup C Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2013) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Ismar Patrizki)

Solopos.com, JAKARTA--Indonesia berhasil menciptakan satu gol pada babak II laga lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (15/10/2013) malam.

Pada Babak II, Indonesia berupaya keras untuk memasukkan gol. Operan-operan pendek disertai dreble kencang berupaya dijalankan skuat Merah Putih. Tetapi jala yang dikawal Made Wirawan justru beberapa kali terancam oleh serangan-serangan mematikan Zheng Zhi dkk.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Upaya keras Indonesia akhirnya membuahkan hasil. Memanfaatkan kemelut di kotak terlarang. Boas melesakkan tendangan keras yang menghasilkan gol cantik. Ia menciptakan gol dari tendangan voli hasil operan Ahmad Bustomi.

Semangat pemain Indonesia seketika meletup. Meski minus penonton, mereka secara bertubi-tubi menyerang China.

Beberapa peluang berhasil diciptakan pemain Indonesia. Misalnya, tendangan Rafael Maitimo dari luar kotak penalty hampir saja mengoyak jala China. Sayang, bola meluncur terlalu tinggi. Boas juga mendapat kesempatan, tetapi tendangannya juga naik di atas mistar gawang. Hal yang sama juga dialami Ruben Saragih pada menit ke-80. ia masih gagal menambah pundit gol Indonesia karena bola masih meluncur di atas mistar gawang.

Namun, hingga pertandingan berakhir, skor bertahan 1-1. dengan hasil tersebut, Indonesia tetap menjadi juru kunci Grup C dengan poin 1.

China lebih dahulu unggul setelah Wu Xi menciptakan gol pada menit ke-36. Gol tersebut tercipta setelah Yu Dabao mengutak-atik bola di kotak terlarang. Dengan kemampuan olah bolanya, pemain berusia 25 tahun itu berhasil mengecoh bek Indonesia, Victor Igbonefo. Ia bergerak memutar dan melakukan crossing. Wu Xi yang tak dikawal ketat berhasil menyambar bola dan melesakkannya ke mulut gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya