INDONESIA Vs ARAB SAUDI: Van Dijk Dimatikan, RD Andalkan Sergio van Bochi
Striker timnas, Boaz Solossa (kanan), akan menjadi tumpuan Indonesia saat menghadapi Arab Saudi di laga kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (23/3/2013) malam WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Antara
Striker timnas, Boaz Solossa (kanan), akan menjadi tumpuan Indonesia saat menghadapi Arab Saudi di laga kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (23/3/2013) malam WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA –Indonesia tak akan khawatir dengan ancaman Arab Saudi yang akan mematikan penyerangnya, Sergio Van Dijk. Andai eks Van Dijk tak berkutik, pelatih Indonesia, Rahmad Darmawan, mengaku masih memiliki sosok Sergio van Bochi.

Sergio van Bochi yang dimaksud adalah Boaz Solossa, menilik pada sapaan akrabnya, yakni Bochi. Keduanya memang diprediksi bakal dimainkan sejak awal saat Indonesia menjamu Arab Saudi pada lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C di Stadio Gelora Utama Bung Karno, besok, Sabtu (23/3/2013) malam WIB.

"Pasti sebuah tim, dalam menyiapkan tim, akan menganalisis kekuatan. Bagaimana jika mereka mematikan van Dijk, saya masih punya Sergio van Bochi," ujar coach RD sambil berseloroh di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Sebelumnya, pelatih Arab Saudi, Juan Ramon Lopez Caro, menyebut bahwa selain akan mematikan Van Dijk, dia juga mewaspadai serangan balik Indonesia. Mengetahui hal tersebut, coach RD mengaku tidak terlalu khawatir. Sebab menurutnya masih banyak solusi untuk mengantisipasi hal tersebut.

"Saya pikir anak-anak akan mencari solusi. Bagaimana mengantisipasinya. Apakah itu artinya van Dijk sudah pasti masuk skuat inti? Saya belum ada jaminan jika van Dijk akan masuk. Saya akan berkoordinasi sampai besok pagi," terangnya.

Hingga saat ini timnas masih diisi oleh 28 pemain. Sementara hanya 23 yang akan didaftarkan. Artinya, masih ada lima pemain yang harus dicoret. Tak ingin menganggu konsentrasi pemain, RD enggan memberikan bocoran siapa saja pemain yang bakal masuk atau dicoret.

"Kami telah berkoordinasi dan akan menentukan satu setengah jam sebelum kick-off siapa-siapa pemain yang akan masuk line-up. Kami ingin semua fokus, semua masih punya kewajiban yang sama untuk mengawal tim sampai besok," jelasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho