SOLOPOS.COM - Striker Indonesia, Sergio van Dijk (tengah), akan menjadi momok bagi skuat Arab Saudi kala keduanya bertemu pada kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Sabtu (23/3/2013) petang WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Striker Indonesia, Sergio van Dijk (tengah), akan menjadi momok bagi skuat Arab Saudi kala keduanya bertemu pada kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Sabtu (23/3/2013) petang WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA – Timnas Arab Saudi tak menganggap enteng Indonesia. Mereka menganggap ‘Merah Putih’ sebagai tim yang terorganisir dengan serangan balik bagus dan striker tajam.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Arab Saudi akan berhadapan dengan Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3/2013). Di laga sebelumnya, tim berjuluk Green Falcons itu mengalahkan China 2-1, sementara Indonesia kalah 0-1 dari Irak.

Meski di atas kertas lebih diunggulkan, Arab Saudi memprediksi laga melawan Indonesia akan berjalan ketat.

“Tak perlu dipertanyakan lagi, pertandingan besok adalah pertandingan sulit untuk kedua tim,” ungkap pelatih Arab Saudi, Juan Ramon Lopez Caro, dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Jumat (22/3/2013).

“Kami akan menghadapi tim yang kuat dengan dukungan penuh dari suporternya dan staf kepelatihan yang bagus. Besok kami harus pada performa yang bagus, baik secara individu maupun kolektif,” lanjutnya.

Lopez Caro sudah punya sedikit gambaran mengenai kekuatan Indonesia sekarang. Salah satu yang dia soroti adalah soal serangan balik Indonesia dan kualitas pemain naturalisasi Sergio van Dijk.

“Timnas Indonesia adalah tim yang terorganisir. Mereka bertahan dengan sangat baik,” tutur mantan pelatih Real Madrid ini.

“Mereka punya serangan balik. Mereka punya beberapa pemain berpengalaman, yang bisa menentukan hasil akhir. Mereka juga punya striker bagus, Van Dijk,” jelasnya.

Soal tekanan suporter tuan rumah, Lopez Caro tak terlalu mengkhawatirkannya. Dia yakin anak buahnya bisa mengatasi hal tersebut.

“Orang-orang Indonesia sangat menggilai sepakbola. Jadi, besok akan menjadi pertandingan bagus di hadapan penonton yang luar biasa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya