SOLOPOS.COM - Muhaimin Iskandar (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Muhaimin Iskandar (JIBI/SOLOPOS/Dok)

JAKARTA — Indonesia akan menjadi tuan rumah Asean Skills Competition IX pada 11-2- November 2012 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ajang tersebut merupakan kegiatan sejumlah negara di Asean yang diselenggarakan 2 tahun sekali guna meningkatkan daya saing sumber daya manusia.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Menakertrans Muhaimin Iskandar, pada penyelenggaraan Asean Skills Competition (ASC) IX ini akan hadir sekitar 750 orang dari 10 negara, seperti dari Brunei Darussalam, Kamboja, Malaysia, Filipina, dan Singapura.

“Dalam ASC IX disepakati akan dilaksanakan kompetisi untuk 22 kejuruan dan satu kejuruan eksibisi,” ujarnya, Senin (22/10/2012).

Ke-22 kejuruan itu meliputi di antaranya teknologi otomotif, mekanik elektonik, sistem administrasi berbasis jaringan teknologi informasi, dan program komputer untuk solusi bisnis.

Bahkan, ada juga kejuruan bidang pelayanan restoran, memasak, teknologi desain grafis, terapi kecantikan hingga hair dressing serta instalasi listrik.

Untuk itu, Muhaimin menambahkan, diperlukan adanya kemitraan dengan kalangan industri dan dunia usaha lainnya untuk mendukung penyelenggaraan ASC 2012.

Hal ini juga sekaligus menunjukkan kerja sama yang solid antara Kemenakertrans dengan kalangan dunia usaha dalam rangka meningkatkan keterampilan sumber daya manusia di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya