Tutup Iklan
Fakhri Husaini (pssi.org)

Solopos.com, BINH DUONG - Indonesia dipastikan tersingkir di ajang Piala AFF U-18. Mereka dibekuk Malaysia di babak semifinal. Pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini, menegaskan kekalahan ini bukanlah akhir dari segalanya.

Bertanding di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, Sabtu (17/8/2019), Indonesia harus bermain hingga perpanjangan waktu melawan Malaysia. Pada akhirnya Bagus Kahfi dkk. menyerah dengan skor 4-3. Kedua tim saling balas gol pada laga ini.

“Saya rasa ini bukan akhir dari segalanya, tak ada yang perlu pemain sesalkan, mereka juga tak perlu larut dalam kesedihan," kata Fakhri seperti dikutip dari pssi.org, Minggu (18/8/2019).

"Pemain sudah berjuang, saya rasa dengan penampilan seperti tadi, dimana mereka tidak panik dan bisa membalas gol lawan, beberapa kali, mereka sudah memberikan segalanya demi bangsa dan negara,” lanjutnya.

Fakhri juga bicara mengenai taktik lawan yang bermain bertahan saat bertemu timnya. “Ini sepak bola, tidak semua tim yang menguasai pertandingan, bisa menang. Saya tak menyalahkan mereka menggunakan taktik apa. Kami banyak kehilangan peluang, empat gol yang terjadi, tiga diantaranya melalui set piece,” ungkapnya.

Indonesia selanjutnya akan bertarung pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2019 melawan Myanmar. Laga ini akan digelar di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Senin (19/8/2019).

"Saya katakan ke pemain, jangan terlalu lama larut dalam kekecewaan, mereka masih harus fokus dan konsentrasi kembali, karena ada satu laga lagi melawan Myanmar," tutupnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten