SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BINH DUONG – Indonesia dipastikan tersingkir di ajang Piala AFF U-18. Mereka dibekuk Malaysia di babak semifinal. Pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini, menegaskan kekalahan ini bukanlah akhir dari segalanya.

Bertanding di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, Sabtu (17/8/2019), Indonesia harus bermain hingga perpanjangan waktu melawan Malaysia. Pada akhirnya Bagus Kahfi dkk. menyerah dengan skor 4-3. Kedua tim saling balas gol pada laga ini.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Saya rasa ini bukan akhir dari segalanya, tak ada yang perlu pemain sesalkan, mereka juga tak perlu larut dalam kesedihan,” kata Fakhri seperti dikutip dari pssi.org, Minggu (18/8/2019).

“Pemain sudah berjuang, saya rasa dengan penampilan seperti tadi, dimana mereka tidak panik dan bisa membalas gol lawan, beberapa kali, mereka sudah memberikan segalanya demi bangsa dan negara,” lanjutnya.

Fakhri juga bicara mengenai taktik lawan yang bermain bertahan saat bertemu timnya. “Ini sepak bola, tidak semua tim yang menguasai pertandingan, bisa menang. Saya tak menyalahkan mereka menggunakan taktik apa. Kami banyak kehilangan peluang, empat gol yang terjadi, tiga diantaranya melalui set piece,” ungkapnya.

Indonesia selanjutnya akan bertarung pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2019 melawan Myanmar. Laga ini akan digelar di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Senin (19/8/2019).

“Saya katakan ke pemain, jangan terlalu lama larut dalam kekecewaan, mereka masih harus fokus dan konsentrasi kembali, karena ada satu laga lagi melawan Myanmar,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya