SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KUALA LUMPUR – Pecinta sepak bola di Tanah Air dipastikan tak akan bisa menikmati tim kesayangannya berlaga pada Liga Champions Asia musim depan, bahkan di babak play-off sekali pun. Ini dikarenakan tak ada satu klub pun dari Indonesia yang akan berlaga di Liga Champions Asia musim 2013. Indonesia cuma akan mengirimkan dua wakilnya ke ajang Piala AFC.

Tahun ini, Persipura Jayapura tampil di babak play-off. Tapi, karena kalah dari Adelaide United, tim Mutiara Hitam gagal melaju ke babak utama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi, untuk kompetisi yang sama di tahun depan, tak ada satu pun wakil Indonesia. Situs resmi AFC sudah mengonfirmasi hal tersebut pada hari ini.

AFC menjelaskan bahwa akan ada 32 tim yang berlaga di Liga Champions 2013. Tim-tim tersebut berasal dari sepuluh negara, dengan pembagian sebagai berikut:

Wilayah Timur:
– Jepang 4 (semua lolos langsung)
– Korea Selatan 4 (semua lolos langsung)
– China 4 (semua lolos langsung)
– Uzbekistan 1 (lolos langsung)
– Australia 1+ 1 (1 lolos langsung, 1 play-off)
– Thailand 1+1 (1 lolos langsung, 1 play-off)

Wilayah Barat:
– Arab Saudi 4 (semua lolos langsung)
– Qatar 4 (semua lolos langsung)
– Iran 3 +1 (3 lolos langsung, 1 play-off)
– Uni Emirat Arab 2+2 (2 lolos langsung, 2 play-off)
– Uzbekistan 1+1 (1 lolos langsung, 1 play-off)

Tahun depan, ada dua klub Indonesia yang berlaga di kompetisi antarklub Asia kasta kedua, Piala AFC. Semen Padang yang berstatus juara Indonesian Premier League (IPL) lolos langsung, sedangkan juara Piala Indonesia Persibo Bojonegoro lewat play-off.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya