SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London [SPFM], Kontingen bulutangkis Olimpiade 2012, harus pulang dengan tangan hampa setelah gagal meraih medali emas, yang sekaligus menghentikan tradisi emas sejak Barcelona 1992. Adalah kekalahan pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dari wakil China, Xu Chen/Ma Jin di semifinal, Kamis (2/8) yang memastikan kegagalan Indonesia itu. Sempat unggul 23-21 di set pertama, Tontowi/Liliyana kalah 18-21 dan 13-21 di set selanjutnya. Dengan demikian mimpi mereka melaju ke final pun sirna yang sekaligus juga mengakhiri peluang Indonesia merebut emas di cabang bulutangkis untuk keenam kali secara beruntun. Sebab selain Tontowi/Lilyana, tak ada lagi wakil Indonesia yang mampu menjejak semifinal.

Tontowi/Liliyana pun kini tinggal berharap bisa meraih medali perunggu sebagai hadiah hiburan. Ini merupakan catatan terburuk Indonesia di cabang ini sejak bulutangkis dipertandingkan pertama kali di Olimpiade 20 tahun lalu, dimana saat itu Indonesia meraih dua emas melalui Alan Budikusuma dan Susi Susanti. [dtc/dtp]

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya