SOLOPOS.COM - Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau. (sonnapriliano.wordpress.com)

Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau. (sonnapriliano.wordpress.com)

PEKANBARU – Stadion Kaharudin Nasution, markas tim PSPS Pekanbaru, terus bersolek melalui berbagai pembenahaan fasilitas menjelang berlangsungnya pertandingan perdana pada musim 2012-2013 Indonesian Super League (ISL).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hari ini sejumlah pekerja terus melakukan persiapan terhadap lapangan. Jala gawang juga mulai dipasang dan pembuatan garis lapangan dalam proses pengerjaan. Selain itu, jalan di sekeliling lapangan bola di dalam stadion itu juga baru dilapisi aspal.

Direncanakan, stadion itu akan menjadi tempat pertandingan pertama PSPS Pekanbaru pada musim tahun ini saat menjamu Mitra Kukar pada Minggu (6/1/2013). Meski begitu, kondisi lapangan terlihat kurang bagus untuk pertandingan sepakbola standar nasional. Rumput-rumput liar terlihat banyak memenuhi lapangan. Selain itu, kondisi permukaan lapangan juga tidak rata dan tanahnya terlalu keras.

“Ada beberapa lubang, tapi sudah ditimbun dengan kerikil,” kata pegawai bagian umum di Stadion Kaharudin Nasution, Palin. Ia mengatakan, persiapan stadion untuk pertandingan ISL memang dilakukan secara seadanya. Jala gawang juga tidak membeli baru karena menggunakan peninggalan pada pelaksanaan PON XVIII/2012.

Ia mengatakan permukaan lapangan seharusnya ditinggikan karena terlalu rendah dibandingkan jalan disekelilingnya yang baru saja diaspal. Ia khawatir permukaan lapangan yang rendah bakal penuh dengan air ketika hujan deras turun jelang pertandingan.

“Rumput lapangan ini tidak menyerap air, kurang bagus,” kata mantan pemain PSPS tahun 1980-an itu. Menurut dia, kondisi lapangan yang tidak rata dan tanahnya terlalu keras membuat pantulan bola saat dribble dan umpan mendatar lebih sulit dilakukan. Selain itu, kondisi lapangan sangat rawan membuat pemain cedera saat bertanding.

“Sudah banyak jadi korban, bahkan pemain Timnas Jepang saat kualifikasi Piala AFC juga cedera parah karena kondisi lapangan ini,” katanya. Ia mengatakan, pertandingan PSPS saat menjamu Mitra Kukar bakal digelar pada Minggu petang sehingga panitia sudah menyiapkan genset untuk memastikan listrik tidak padam saat bertanding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya