SOLOPOS.COM - Paserbumi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harianjogja.com, BANTUL-Hanung Rahardjo, eks Lurah Paserbumi, kelompok suporter Persiba Bantul terpilih menjadi Direktur PT yang akan menaungi Persiba. Sedangkan untuk komisaris masih dipercayakan kepada Idham Samawi.

Sekretaris Persiba Wikan Werdho Kesworo mengatakan, untuk mengarungi musim kompetisi 2014, manajemen mengajukan nama PT Bantul Jaya Utama (BJU) dan PT Bantul Bola Maju (BBM) sebagai nama alternatifnya.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Sebagai catatan, sebelum menjabat sebagai Lurah Paserbumi, nama Hanung Rahardjo sudah tercantum dalam PT Persiba yang dipakai sebelum akhirnya merger dengan PT BIG. Selain itu, pengusaha asal Bantul itu juga termasuk salah satu anggota DPRD Bantul dari fraksi PDI-P.

“Persoalan kami saat ini memang ada pada legalisasi badan hukum saja. Sementara untuk finansial, kami sudah selesaikan semuanya,” kata Wikan, Selasa (12/11/2013).

Hanung Rahardjo ketika dihubungi menyambut gembira kepercayaan yang diberikan oleh manajemen kepadanya sebagai direktur badan hukum yang akan menaungi Persiba musim mendatang. Sebagai direktur, ia menilai Indonesia Super League (ISL) 2014 memang bisa menjadi nilai tawar penting bagi Persiba untuk mendapatkan tambahan sponsor.

Ia mengatakan, pekerjaan rumah yang kini harus diselesaikan manajemen hanyalah tinggal legalisasi badan hukum. Itulah sebabnya, syarat verifikasi yang ditetapkan PSSI kini tinggal selangkah lagi bakal dipenuhi oleh Persiba.

Terkait dengan namanya yang merupakan mantan Lurah Paserbumi, sedangkan saat ini pendukung Persiba memang terpecah menjadi 3, yakni CNF, RUF, dan Paserbumi sendiri, ia mengaku tak begitu mencemaskan.Pasalnya selain badan hukum tak bersentuhan langsung dengan suporter, ia juga menilai peran suporter tak bisa dilepaskan dari sebuah tim sepak bola. Oleh sebab itu, ia berharap kepada manajemen nantinya bisa merangkul suporter tanpa memandang asal kelompoknya. “Tapi untuk mekanisme pelibatannya bagaimana, itu hak manajemen yang mengaturnya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya