SOLOPOS.COM - Tim Persib Bandung yang turun dalam ISL 2014. JIBI/Antara/Agus Bebeng

Solopos.com, BANDUNG — Persib Bandung kembali meraih kemenangan di lanjutan Indonesia Super League (ISL) dengan mengalahkan Persita Tangerang. Poin penuh juga didulang Persebaya Surabaya yang menang atas Putra Samarinda.

Dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (5/2/2014) sore WIB, Persib dan Persita seperti dilansir detiksport sama-sam tak mencetak gol di babak pertama. Skor 0-0 tetap bertahan sampai turun minum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak kedua, Persita lebih dulu memecah kebuntuan. Sirvi Arfani membawa tim tamu unggul lewat golnya seusai memanfaatkan bola muntah di menit ke-72.

Tiga menit kemudian, Persib mampu menyamakan kedudukan melalui gol Ferdinand Sinaga. Namun tak lama berselang, tim tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah Hariono mendapat kartu kuning kedua.

Di masa injury time, Persib mendapat hadiah penalti setelah FX Januar melakukan handsball di kotak terlarang. Makan Konate yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya sekaligus memastikan kemenangan 2-1 untuk Persib.

Dengan kemenangan ini, Persib untuk sementara naik ke posisi teratas klasemen wilayah barat dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara Persita yang belum mendapat poin ada di urutan kesembilan.

Persebaya Menang

Dari wiliayah timur, Persebaya juga memetik angka penuh. Menjamu Putra Samarinda di Stadion Gelora Bung Tomo, tim ‘Bajul Ijo’ memetik kemenangan tipis 1-0.

Tim tuan rumah punya peluang untuk membuka keunggulan setelah mendapat hadiah penalti di babak pertama. Tapi eksekusi Pacho Kenmogne bisa digagalkan kiper Putra Samarinda dan skor 0-0 tetap bertahan sampai babak pertama usai.

Persebaya akhirnya memecah kebuntuan sembilan menit jelang waktu normal habis. Adalah Greg Nwokolo yang menjadi pahlawan kemenangan Persebaya setelah memaksimalkan umpan dari Affandi.

Hasil ini mengantar Persebaya naik ke puncak klasemen wilayah timur dengan enam poin dari dua laga. Sementara Putra Samarinda ada di peringkat tujuh dengan satu poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya