SOLOPOS.COM - Jajang Maulana (Bobotoh)

Indonesia Super Competition bakal segera dihelat. Mantan pemain Timnas U-23, Jajang Maulana berkeinginan memperkuat PSM dalam kompetisi tersebut.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 
Harianjogja.com, MAKASSAR — Mantan pemain timnas U-23, Jajang Maulana menyatakan keinginanya memperkuat PSM Makassar menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) yang rencana digulirkan pada April 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan mengatakan, pemain kelahiran Bandung, 22 Agustus 1993 itu bahkan telah mengajukan Curriculum Vitae (CV) atau bio datanya kepada manajemen PSM untuk bisa dipertimbangkan.

“Pemain yang berposisi stopper itu bahkan bersedia mengikuti seleksi sebagai bentuk keseriusannya memperkuat PSM. Mungkin Senin nanti sudah datang,” katanya, di Makassar, Kamis (21/1/2016).

Selain Jajang yang juga sempat memperkuat Sriwijaya FC, kata dia, juga ada gelandang asal Tulehu, Maluku, bernama Basri Lohy serta mantan pemain Perseru Serui Ronald Mesido yang telah mengajukan lamaran kepada manajemen PSM.

Mengenai status ketiganya, dirinya mengaku belum bisa dipastikan sebelum melihat kemampuannya selama mengikuti latihan di Makassar.Nasib pemain juga akan diserahkan pada pelatih yang ditunjuk manajemen dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang direncanakan pekan ini.

“Mereka tidak langsung direkrut namun akan dilihat dahulu kemampuannya apakah sudah sesuai dengan kebutuhan tim atau tidak. Nantinya putusan ada pada pelatih kepala yang sebentar lagi kita tentukan dalam RUPS,”jelasnya.

Sementara itu, mantan Pemain Persiba Balikpapan, Valentino Telaubun justru sudah terlihat bergabung dalam latihan di Lappangan Karebosi Makassar, Rabu.

Ia menjelaskan, pihaknya memang mempersilahkan pemain manapun termasuk Valentino untuk bisa mengikuti latihan atau seleksi di PSM setelah adanya kepastian pelaksanaan kompetisi ISC 2016.

Mengenai penampilan Valentino pada sesi game itu, kata dia, memang cukup baik. Pihaknya juga melihat postur pemain yang bersangkutan juga tepat untuk menempati posisi belakang.

Namun begitu, lanjut dia, soal siapa yang akan direktuk tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu, dirinya mengaku akan menyerahkan ke tim pelatih untuk menilainya secara langsung.

“Dia cukup baik saat ditempatkan di posisi bek kiri. Namun kita tentunya belum bisa bicara banyak (kontrak) karena menjadi domain pelatih yang kita tetapkan nanti,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya