SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Indonesia hanya menyisakan satu finalis, Alamsyah Yunus, di turnamen India Terbuka Grand Prix Gold setelah semifinalis lainnya tersingkir.

Pada turnamen yang digelar di Chennai, India, tersebut Alamsyah bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan unggulan pertama Anand Chetan 16-21, 21-12, 21-13 pada semifinal, Sabtu (12/6).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Alamsyah akan bertemu pemain tuan rumah India, unggulan ketujuh RMV Gurusaidutt yang menyisihkan rekan senegaranya P. Kashyap 21-6, 17-21, 21-15.

Dua tunggal putri Indonesia harus mengakui keunggulan lawan-lawannya di babak empat besar turnamen berhadial total 150.000 dolar AS tersebut setelah Aprilia Yuswandari dikalahkan unggulan pertama Saina Nehwal dari India 17-21, 11-21, dan Linda Weni Fanetri menyerah pada unggulan kedua Wong Mew Choo 20-22, 17-21.

“Kalau secara permainan, Aprilia dan Linda pada game pertama sudah cukup bagus kualitasnya. Tetapi musuhnya jarang melakukan kesalahan sendiri sehingga bisa memanfaatkan keadaan dengan lebih baik,” kata Asisten Pelatih Tunggal Putra Thomas Indratjaja.

“Pada game kedua mereka banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga permainan bisa dikuasai lawan,” katanya menambahkan.

Langkah dua ganda putri Indonesia juga terhenti setelah pasangan Della Destiara/Suci Rizki Andini kalah dari unggulan pertama Yao Lei/Shinta Mulia Sari 16-21, 17-21, dan unggulan keempat Keshya Nurvita Hanadia/Komala Dewi menyerah pada unggulan kedua Ashwini Ponnappa/Jwala Gutta 12-21, 18-21.

Dua ganda campuran pun gagal melangkah ke babak final. Pasangan unggulan keempat Debby Susanto/Muhammad Rijal kalah dari unggulan pertama Jwala Gutta/Diju Valiyanti 7-21, 10-21.

Sementara itu, pasangan Jenna Gozali/Riky Widianto tumbang di tangan pasangan Singapura Yeo Lei/Chayut Triyachart 21-17, 16-21, 13-21.

Nasib serupa dialami ganda putra Afiat Yuris Wirawan/Rendy Sugiarto setelah disingkirkan unggulan kedua Rupesh Kumar/Sanave Thomas 9-21, 21-18, 22-24.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya