SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WUHAN – Indonesia tinggal memiliki tiga wakil di ajang Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2019. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Marcus/Kevin menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempatfinal Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2019. Pasangan berjuluk Duo Minions ini mengalahkan wakil Hong Kong, Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok, dengan skor 21-18, 21-18, Kamis (25/4/2019).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pasangan ganda campuran Hafiz/Gloria menjadi wakil kedua yang lolos ke babak delapan besar. Mereka menang dua game langsung atas Utkarsh Arora/Karishma Wadkar dari India, dengan skor 21-10, 21-15.

Sementara Della/Rizki menjadi yang terakhir lolos. Mereka menang dua game langsung atas Dong Wenjing/Feng Xuenying (China), dengan skor 21-18, 21-16. “Ya, kami merasa diuntungkan juga karena merasa lebih cocok dengan pola permainan pemain China,” kata Rizki seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Pemain China mainnya enggak banyak reli. Kami kaget juga kemarin mereka bisa mengalahkan Matsutomo/Takahashi [Jepang]. Tapi dari awal kami tetap mewaspadai pasangan muda China ini, mereka bisa mengalahkan Matsutomo/Takahashi, berarti mereka penampilannya bagus,” imbuhnya.

Di babak perempatfinal, Della/Rizki akan bertemu wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Kedua pasangan belum pernah bertemu, namun di atas kertas Della/Rizki lebih dijagokan. “Untuk pertandingan besok melawan pasangan Taiwan, mereka pertahanannya cukup baik, kami tidak boleh lengah, harus siap terus dan mainnya harus maksimal,” tutur Della.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya