SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Beberapa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia digelar Sabtu (23/7) malam. Tim Garuda berhasil mencuri poin setelah bermain seri kontra tuan rumah Turkmenistan.

Pemain veteran asal Persija, M Ilham menjadi penyelemat pasukan Merah Putih setelah sebelumnya kebobolan satu gol. Hasil  imbang bertahan hingga turun minum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kondisi rumput stadion yang jauh dari layak sempat membuat anak asuh Wim Rijsbergen kewalahan. Gawang Ferry Rotinsulu pun sempat beberapa kali dalam bahaya.

Namun konsentrasi Firman Utina dan kawan kawan kembali on form. Pada paruh kedua pertandingan nyaris pasukan Merah Putih menambah gol. Sayang Sejumlah kesempatan gagal dimanfaatkan Gonzales maupun Boaz Salosa.

Sebaliknya, Turkmensitan makin tampak furstasi setelah kehilangan salah satu pemainnya akibat kartu merah.

Dengan hasil ini, pelatih anyar Timnas, Wim Rijsbergen mengaku puas. Ia berharap Firman abak asuhnya bisa mempertahankan konsentrasi pada laga kedua di Gelora Bung Karno (28/7) besok.

Sementara itu di Jalan Besar Stadium Singapura, Tim negeri Singa sukses menekuk juara AFF 2010 Malaysia dengan skor 5-3.

Sempat tertinggal lebih dulu di menit pertama lewat gol Striker Pelita Jaya Karawang, Safee Sali, Singapura langsung bangkit dan membalas gol bertubi tubi di akhir babak pertama.

Gol dicetak masing masing dari Aleksandar Duric, Qiu Li, M Fahrudin dan Shi Jiayi membuat Singapura unggul 4-1 sebelum turun minum.

Tak patah arang, Malaysia segera bangkit. Mereka membuat skor berubah menjadi 4-3 lewat gol Abdul Hadi bin Yahya dan gol kedua Safee.

Singapura kemudian menutup laga ini dengan gol kelima yang dihasilkan Duric. Dengan dua gol tandang, Malaysia bisa lolos andai mencetak gol lebih dari dua. (dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya