Indonesia Selangkah Lagi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

 Stadion Manahan Solo. (Solopos-Burhan Aris Nugraha)

SOLOPOS.COM - Stadion Manahan Solo. (Solopos-Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO – Perjuangan PSSI menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 semakin menampakkan hasil. Perwakilan FIFA telah datang ke Indonesia untuk melakukan inspeksi ke 10 stadion yang diajukan menjadi lokasi perhelatan akbar tersebut.

Inspeksi stadion di Indonesia secara acak mulai Senin (16/9/2019) pagi. Inspeksi stadion itu dilakukan untuk melihat kesiapan Indonesia. Dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021, Indonesia harus bersaing dengan Brasil dan Peru.

Pesaing lain yang sebelumnya mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama telah menyatakan mundur, yakni Thailand dan Myanmar, serta Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirate Arab. Dengan mundurnya Thailand dan Myanmar, negara-negara ASEAN sudah menyatakan dukungan untuk Indonesia.

Indonesia mengajukan sepuluh stadion untuk perhelatan akbar tersebut. Kesepuluh stadion itu adalah yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan I Wayan Dipta (Bali).

Perwakilan FIFA telah mengunjungi Stadion Manahan Solo pada Selasa (17/9/2019) siang. PSSI telah mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Seluruh dokumen persyaratan pengajuan calon tuan rumah telah diserahkan ke FIFA sebelum batas waktu, yakni 31 Agustus 2019 lalu.

Bagi Indonesia, ini proses bidding FIFA Tournament pertama yang PSSI selesaikan, dan telah ditetapkan FIFA sebagai kandidat dan dikunjungi dalam inspeksi. “Kita jaga sepak bola yang kita cintai, kita tunjukkan Indonesia siap untuk menjadi tuan Rumah FIFA U20 World Cup 2021,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria yang menerima delegasi FIFA di Jakarta dilansir dari pssi.org, Senin (16/9/2019).

Ia mengatakan seandainya Indonesia terpilih menjadi tuan rumah, hal itu akan dihadiahkan kepada para pesepak bola muda yang tengah berjuang meraih mimpi untuk membela merah putih di 2021. “Mohon doanya,” lanjut Tisha.

Di Instagram pribadinya, Tisha menunjukkan foto dirinya bersama perwakilan FIFA yang mengunjungi Stadion Pakansari dan SUGBK pada Senin. Dalam keterangan foto, ia menjelaskan, kunjungan itu berlangsung hingga Kamis (19/9/2019). “Ini masih rapat dengan FIFA,” tulisnya dalam pesan singkat saat diminta keterangan Espos, Selasa malam.

Berita Terkait

Berita Terkini

Pemkot Jogja Luncurkan Kampung Wisata Melayani Melalui Aplikasi

Pemkot Jogja terus berinovasi untuk memberikan kemudahan bagi wisawatan untuk berkunjung ke Kota Gudeg tersebut.

Waduh! 9 Daerah di Jateng Endemis Penyakit Kaki Gajah, 6 di Pantura

Sembilan kota dan kabupaten di Jawa Tengah tercatat menjadi daerah endemis filariasis atau dikenal sebagai penyakit kaki gajah.

Telkom: Layanan IndiHome dan Telkomsel Pulih 100%

Telkom menyebut layanan IndoHome dan Telkomsel sudah pulih walau kabel bawah laut belum selesai disambung.

Motor dan Truk Boks Adu Banteng di Karanggede Boyolali, 1 Orang Meninggal

Peristiwa kecelakaan itu terjadi tepatnya di Desa Sendang, Kecamatan Karanggede, Boyolali, sekitar pukul 17.30 WIB.

Kondisi Terakhir Tukul Arwana Sebelum Kena Pendarahan Otak: Sehat & Bahagia Selalu

Tukul Arwana selalu terlihat baik-baik saja dan selalu bahagia sebelum dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi akibat pendarahan otak.

Bonus Ratusan Juta Rupiah Menanti Atlet Wonogiri Peraih Medali PON Papua

Pemberian bonus sebagai bentuk konkret dan komitmen pemerintah dalam memberikan nilai dukungan dan apresiasi kepada atlet berprestasi.

Daftar Harga Rokok Terbaru 2021, dari Paling Murah hingga Termahal

Ini dia daftar harga rokok terbaru 2021 dari paling murah hingga paling mahal setelah kenaikan cukai rokok pada awal 2021 sebesar 12,5 persen.

Terbebani Biaya Operasional, Gembira Loka Zoo Hanya Buka Akhir Pekan

Gembira Loka Zoo mulai pekan depan hanya buka pada Sabtu dan Minggu.

Polres Boyolali Bekuk 9 Tersangka Kasus Pembuatan dan Peredaran Upal

Penangkapan awal dilakukan terhadap sebagian tersangka yang berada di rumah tersangka DS di Mojosongo, Boyolali pada Minggu (12/9/2021).

Kunjungi Solo, Menko Airlangga Beri Dukungan untuk UMKM Rumahan

Menko Airlangga Hartarto mengunjungi salah satu kelompok pemberdayaan masyarakat yakni UMKM Usaha di Kota Solo untuk program dukungan UMKM.

Ramalan Zodiak Hari Ini: Gemini, Gunakan Intuisi untuk Kendalikan Situasi!

Intuisi dan wawasan Gemini cukup bisa mengendalikan situasi di tengah kesalahpahaman.

Pendarahan Otak Tukul Arwana Bukan Dipicu Vaksin Covid-19, Ini Penjelasan RS PON

RS PON memastikan pendarahan otak yang dialami komedian Tukul Arwana bukan dipicu vaksin Covid-19.

Awas! 12 Gejala Ini Bisa Jadi Tanda Pendarahan Otak Seperti Tukul Arwana

Tips kesehatan kali ini membahas 12 gejala yang bisa menjadi penanda seseorang terkena pendarahan otak.

Banyak Anak Jateng yang Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19, Jumlahnya Bikin Sedih

Perlu adanya sinergi berbagai potensi masyarakat untuk menyelamatkan masa depan anak-anak terdampak Covid-19.

Solopos Virtual Talkshow: Siap dengan Perubahan, Tiki Kian Banyak Beri Layanan Digital

Tiki juga memberikan layanan jemput online (Jempol), di mana Tiki akan menjemput barang ke rumah dan kemudian mengantarkannya ke tempat tujuan.