SOLOPOS.COM - Stadion Manahan Solo. (Solopos-Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO – Perjuangan PSSI menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 semakin menampakkan hasil. Perwakilan FIFA telah datang ke Indonesia untuk melakukan inspeksi ke 10 stadion yang diajukan menjadi lokasi perhelatan akbar tersebut.

Inspeksi stadion di Indonesia secara acak mulai Senin (16/9/2019) pagi. Inspeksi stadion itu dilakukan untuk melihat kesiapan Indonesia. Dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021, Indonesia harus bersaing dengan Brasil dan Peru.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Pesaing lain yang sebelumnya mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama telah menyatakan mundur, yakni Thailand dan Myanmar, serta Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirate Arab. Dengan mundurnya Thailand dan Myanmar, negara-negara ASEAN sudah menyatakan dukungan untuk Indonesia.

Indonesia mengajukan sepuluh stadion untuk perhelatan akbar tersebut. Kesepuluh stadion itu adalah yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan I Wayan Dipta (Bali).

Perwakilan FIFA telah mengunjungi Stadion Manahan Solo pada Selasa (17/9/2019) siang. PSSI telah mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Seluruh dokumen persyaratan pengajuan calon tuan rumah telah diserahkan ke FIFA sebelum batas waktu, yakni 31 Agustus 2019 lalu.

Bagi Indonesia, ini proses bidding FIFA Tournament pertama yang PSSI selesaikan, dan telah ditetapkan FIFA sebagai kandidat dan dikunjungi dalam inspeksi. “Kita jaga sepak bola yang kita cintai, kita tunjukkan Indonesia siap untuk menjadi tuan Rumah FIFA U20 World Cup 2021,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria yang menerima delegasi FIFA di Jakarta dilansir dari pssi.org, Senin (16/9/2019).

Ia mengatakan seandainya Indonesia terpilih menjadi tuan rumah, hal itu akan dihadiahkan kepada para pesepak bola muda yang tengah berjuang meraih mimpi untuk membela merah putih di 2021. “Mohon doanya,” lanjut Tisha.

Di Instagram pribadinya, Tisha menunjukkan foto dirinya bersama perwakilan FIFA yang mengunjungi Stadion Pakansari dan SUGBK pada Senin. Dalam keterangan foto, ia menjelaskan, kunjungan itu berlangsung hingga Kamis (19/9/2019). “Ini masih rapat dengan FIFA,” tulisnya dalam pesan singkat saat diminta keterangan Espos, Selasa malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya