SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Indonesia Peace and Security Center di Sentul, Bogor, akan diresmikan bulan November mendatang. Selain menjadi pusat pelatihan pasukan yang akan dikirimkan menjadi pasukan perdamaian di bawah bendera PBB, tempat ini juga menjadi pusat pelatihan penanggulangan teroris dan penanggulangan bencana.

“Tempat ini menyiapkan para prajurit kita. Melakukan misi-misi peacekeeping, penanggulangan bencana dan terorisme,” ujar Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono di sela-sela penanaman pohon bersama Kapolri di lokasi peacekeeping center, Sentul, Bogor, Senin (26/9).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menjelaskan perlunya pusat pelatihan seperti ini karena tuntutan untuk melakukakan tugas-tugas operasi militer selain perang cukup tinggi. Sayangnya, belum dirinci secara jelas fasilitas apa saja yang akan disediakan di tempat yang disebut-sebut sebagai tempat penanggulangan teror tercanggih di Indonesia ini.

“Pembangunan program ini sangat penting dan memiliki urgensi yang tinggi guna menyiapkan prajurit kita, baik TNI maupun Polri, dalam rangka melaksanakan pendidikan dan latihan serta melakukan kerjasama dengan negara sahabat dalam bidang peacekeeping, penanggulangan bencana dan terorisme,” lanjutnya.

Peace and Security Center di Sentul, Bogor, menempati lahan seluas 261 hektare. Direncanakan, 158,6 hektare akan menjadi hutan. Secara bertahap TNI dan Polri akan menanam 50.000 pohon di tempat ini.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya