Prestasi atlet triathlon Indonesia di SEA Games 2019. (Instagram-@kemenpora)

Solopos.com, MANILA – Indonesia mendapatkan dua medali tambahan lewat cabang olaharaga triathlon. Dua atlet triathlon Indonesia meraih medali perunggu di hari pertama SEA Games 2019, Minggu (1/12/2019).

Muhamad Ahlul Firman merupakan atlet putra triathlon yang menyumbang medali perunggu. Dia turun di nomor standar putra cabang Triathlon SEA Games 2019 di Subic Bay Boardwalk, Manila, Filipina.

M. Ahlul Firman mencatat waktu 1 jam 57 menit 10 detik di pertandingan tersebut. Catatan ini lebih lambat dari performa terbaik atlet kelahiran 22 April 1997. Dia mencatat waktu terbaik pada Asian Games 2018 dalam waktu 1 jam 56,02 menit.

Dikabarkan Detik.com, dia kalah cepat dari dua atlet tuan rumah, Filipina. Meski demikian, dia berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia.

Medali perunggu kedua SEA Games 2019 di cabang olahraga triathlon diraih oleh Nethavani Octaria. Prestasi kedua atlet Indonesia ini disampaikan lewat akun resmi Instagram Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sebagai informasi, triathlon adalah kompetisi yang terdiri dari sejumlah cabang olahraga. Mulai dari renang, balap sepeda, dan lari yang dilakukan secara beruntun. Peserta harus beradu cepat dan mampu membagi tenaga dengan baik di setiap tahapannya.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten