SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CHINA– Indonesia dipastikan tidak memiliki wakil di babak semifinal BWF Super Series Final 2011 di Liuzhou, China, setelah hampir seluruh wakil Merah Putih tumbang di hari terakhir babak grup, Jumat (16/12/2011).

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tumbang dari pasangan China Zhang Nan/Zhao Yunlei 21-19, 18-21 dan 21-14. Hasil ini membuat Tontowi/Liliyana hanya menduduki peringkat ketiga klasemen akhir Grup A.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Kekalahan juga dirasakan tunggal putra Simon Santoso yang ditekuk pemain asal Jepang, Sho Sasaki, 19-21 dan 21-23. Sedangkan Taufik Hidayat harus mengakui ketangguhan pemain China, Long Chen, 13-21 dan 7-21.

Hasil tersebut membuat Simon berada di posisi buncit Grup A setelah menelan tiga kali kekalahan. Taufik juga menduduki peringkat terakhir di Grup B usai gagal meraih satu pun kemenangan dari tiga laga yang dijalani.

Satu-satunya kemenangan hari terakhir babak grup diraih pasangan ganda putra Muhammad Ahsan/Bona Septano yang mengalahkan pasangan asal Malaysia, Kien Keat Koo/Boon Heong Tan dengan 19-21, 21-19 dan 21-14.

Namun, kemenangan tersebut tidak mampu membawa Ahsan/Bona melangkah ke babak semifinal. Ahsan/Bona hanya menduduki peringkat ketiga Grup B dengan torehan satu poin dari tiga pertandingan. VIVAnews

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya