SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 vs Brunei Darussalam U-23. (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, BINAN - Timnas Indonesia U-23 sukses melibas Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0. Laga itu merupakan lanjutan Grup B SEA Games 2019 cabang olahraga sepak bola putra.

Bertanding di Stadion Binan Football Filipina, Selasa (3/12/2019) malam WIB, Indonesia memang butuh kemenangan besar untuk mengejar selisih gol dari para rival. Indonesia pun langsung tancap gas hingga akhirnya unggul 4-0 di babak pertama, dan mampu menambah empat gol lagi pada babak kedua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Osvaldo Haay menjadi pahlawan kemenangan Indonesia dengan mencetak hat-trick. Kemudian Egy Maulana Vikri membuat dua gol. Tiga gol sisanya dilesakkan masing-masing oleh Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, dan Andy Setyo.

Meski menang besar, perjuangan timnas Indonesia sesungguhnya tidak mudah. Kondisi cuaca dengan angin kencang menyulitkan pemain untuk bisa mengontrol dan passing bola. Beruntung para pemain masih bisa tampil tenang dan mendapatkan kemenangan pada laga ini.

"Kita bersyukur bisa mendapatkan kemenangan besar yang memang kita targetkan. Terlebih kita bermain dalam kondisi cuaca yang tidak normal karena angin bertiup sangat kencang sepanjang pertandingan. Kemenangan ini tentu membuat semangat pemain kian berkobar untuk menghadapi laga selanjutnya," kata pelatih Indra Sjafri seperti dilansir pssi.org.

Laga Indonesia versus Brunei sempat diragukan bisa digelar. Hal ini karena sebagian wilayah Filipina sedang diterjang topan. Hujan deras dan angin kencang sudah terjadi sejak pagi hari. Pihak pemerintah Filipina memberikan peringatan. Demikian juga dengan KBRI di Manila. Beberapa cabang olahraga juga ada yang dibatalkan digelar.

Dengan kemenangan ini, Indonesia menyodok ke posisi kedua dengan nilai sembilan. Indonesia unggul selisih gol dari Thailand yang juga mengoleksi nilai sembilan. Posisi puncak klasemen masih dipegang Vietnam yang pada saat bersamaan menang 1-0 atas Singapura.

Di laga terakhir Vietnam akan jumpa Thailand. Sementara Indonesia akan menghadapi Laos. Kemenangan atas Laos akan memastikan diri lolos ke babak semifinal SEA Games 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya