SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Indonesia menempati negara kedua yang kebakaran hutannya paling banyak di Asia Tenggara tahun ini. Peringkat itu naik dibandingkan tahun 2010 di posisi keenam. Sesuai data Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan Kementerian Kehutanan, jumlah titik api hingga September 2011 adalah 22.128. Jumlah tersebut terbilang sangat tinggi karena jumlah titik api tahun 2010 hanya sebesar 9.096. Jumlah titik kebakaran hutan tersebut menempatkan Indonesia di posisi kedua se Asia Tenggara atau satu tingkat di bawah Myanmar.

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengatakan, ada 10 daerah utama penyumbang kebakaran tertinggi di Indonesia yakni Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Riau, Kalimantan Tengah, Jambi, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Jawa Timur, Jawa Barat dan lainnya. Dari total kebakaran hutan, sekitar 80% kebakaran terjadi di kawasan APL seperti perkebunan dan pertanian dan sisanya di kawasan hutan. [miol/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya