SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Indonesia saat ini tengah bekerja keras memerangi aksi penebangan liar. Negara-negara lain, diminta memberikan dukungan dengan menolak masuknya kayu dan produk hasil olahan dari tindakan illegal logging. Hal ini diungkapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam teleconference dengan Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek dalam peringatan hari menanam pohon,  Senin (28/11). Di dalam laporannya, Awang Faroek menyampaikan bahwa ada 14 titik di Kalimantan Timur yang menjadi sasaran gerakan menanam satu juta pohon. Sebagian besar adalah perbukitan yang gundul akibat aksi penebangan liar di masa-masa terdahulu.

Sementara itu Menhut Zulkifli Hasan mengumumkan bahwa sejak tahun ini, Kementerian Perhutanan tidak lagi keluarkan ijin konsesi baru untuk pembukaan hutan primer dan lahan gambut. Moratorium ini bertujuan mempertahankan hutan dan lahan gambut yang masih belum terjamah pengusaan hutan. [dtc/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya