SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

SEMARANG-Indonesia memastikan satu gelar pada “Skycity New Zealand Badminton Open 2013” di Auckland, Selandia Baru, setelah terjadi “All Indonesia Final” di nomor ganda campuran.

Pemain ganda campuran Djarum Kudus Praveen Jordan yang berpasangan dengan Vita Marissa akan menghadapi rekannya yang menjadi unggulan pertama Riky Widianto/Puspita Richi Dili di partai puncak.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Sabtu, mengatakan pertandingan kedua pasangan tersebut akan berimbang meskipun Praveen barpasangan dengan Vita Marissa baru beberapa waktu usai Super Liga di Surabaya.

“Saya kira siapa yang sedikit melakukan kesalahan tentunya merekalah yang akan keluar sebagai pemenang karena kedua pasangan itu imbang,” katanya.

Pada babak semifinal, pasangan Praveen Jordan/Vita Marissa yang menempati unggulan kelima berhasil mengalahkan unggulan ketujuh dari China Taipei Chen Hung Ling/Wu Ting Ju dengan dua set langsung 21-12 dan 21-16 dalam waktu 25 menit.

Sementara itu pasangan unggulan pertama Riky Widianto/Puspita Richi Dili mengalahkan unggulan keenam Kim Dae Eun/Kim So Young dengan tiga set 21-17, 11-21, dan 21-16 dalam waktu satu jam satu menit.

Indonesia berpeluang menambah gelar dari nomor ganda putra setelah unggulan pertama Angga Pratama/Ryan Agung Saputra mengalahkan rekannya Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan dua set langsung 21-15 dan 21-11 dalam waktu 21 menit.

Pada partai puncak mereka akan bertemu pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen yang sebelumnya mengalahkan ganda Indonesia lainnya Berry Anggriawan/Yohanes Rendy Sugiarto dengan tiga set 21-14, 17-21, dan 21-16 dalam waktu 45 menit.

Pada nomor tunggal putra akan saling berhadapan antara Song Xue (China) melawan unggulan ke-11 dari Jepang Richi Takeshinta. Song yang merangkak dari kualifikasi melangkah ke final setelah mengalahkan Lee Dong Keun (Korea) 21-16, 16-21, dan 21-15.

Sementara itu pemain tunggal putra Jepang menyingkirkan unggulan kedua dari China Taipei Hsu Jen Hao dengan dua set langsung 23-21 dan 21-7.

Pada nomor tunggal putri akan saling berhadapan antara Akane Yamaguchi (Jepang) melawan Xuan Deng (China). Yamaguchi mengalahkan unggulan kedelapan dari China Yao Xue dengan tiga set 21-16, 14-21, dan 21-18.

Sementara itu Xuan Deng melangkah ke partai puncak setelah mengalahkan pemain Korea Kang Hae Won dengan tiga set 21-15, 18-21, dan 21-18 dalam waktu satu jam tiga menit.

Sementara itu pada nomor ganda putri unggulan pertama Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khei Wei (Malaysia) melangkah ke final setelah mengalahkan ganda Indonesia Aprilsasi Putri Lejarsar Variella/Vita Marissa dengan tiga set 21-19, 15-21, dan 21-17 dalam waktu 59 menit.

Pada partai final mereka akan menghadapi ganda China Qu Dongni/Tang Yuanting yang mengalahkan rekannya Ting Xiao/Xiong Rui dengan dua set langsung 21-4 dan 21-4 dalam waktu 25 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya